Perolehan Medali Asian Games 2018: Indonesia Tambah Emas dan Perak

Oleh Defri Saefullah pada 22 Agu 2018, 13:25 WIB
Asian Games 2018, Persiapan Countdown Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia sukses menambah satu medali emas dan perak pada hari keempat (22/8/2018) Asian Games 2018. Satu emas diperoleh dari tim paralayang beregu putra pada nomor ketepatan mendarat.

Adapun satu medali perak direbut tim paralayang putri pada nomor yang sama. Dengan tambahan medali di Asian Games 2018 ini, Indonesia masih tetap berada di posisi empat dengan torehan 6 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Indonesia melewatkan kesempatan medali pada cabang wushu dan balap sepeda. Pada dua cabang olahraga itu, Indonesia gagal meraih hasil maksimal.

Pada cabang olahraga wushu, atlet wushu putra, Bobby Valentinus hanya meraih peringkat kesembilan pada nomor Taijiquan dan Taijijian. Adapun atlet wushu putri, Felda Elvira hanya meraih posisi keenam di nomor Chanquan.

Masih ada peluang emas yang bisa diraih Indonesia di antaranya di cabang bulu tangkis beregu putra. Indonesia akan memperjuangkan emas Asian Games melawan Tiongkok di final sore nanti.

2 of 2

Raihan Kemarin

Indonesia kemarin menambah satu medali emas dan tiga perunggu. Eko Yuli Wirawan menempati podium teratas angkat besi putra kelas 62 kg.

Adapun medali perunggu datang dari regu putri bulu tangkis, regu putra sepak takraw, dan Achmad Hulaefi (wushu). Berikut daftar lengkap perolehan medali Asian Games 2018.

Lanjutkan Membaca ↓