Sukses

Cara Atlet Bulu Tangkis Asian Games Ricky Karanda Maknai Idul Adha

Atlet bulu tangkis Ricky Karanda Suwardi mengaku turut berkurban Idul Adha di beberapa tempat.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet bulu tangkis Ricky Karanda Suwardi memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai momen untuk berbagi dengan sesama.

"Maknanya biar kita mengingat sejarah Nabi Ibrahim, harus berkurban. Berbagi yang kita miliki dengan sesama," ujar Ricky usai salat Idul Adha di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (22/8/2018).

Ricky mengaku turut berkurban di beberapa tempat, antara lain di Tasikmalaya kampung halaman orang tuanya, di Cirebon kota asalnya, dan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

"Iya berkuban untuk berbagi," ucapnya.

Ricky adalah atlet ganda campuran yang kini berpasangan dengan Debby Susanto akan berlaga bulu tangkis di Asian Games 2018.

Menjelang laganya, Ricky-Debby dan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir menjalani program persiapan khusus selama enam hari di GOR Jati, Kudus, Jawa Tenga, pada awal Agustus lalu dan dlanjutkan dengan persiapan di Pelatnas Cipayung.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.