Perolehan Medali Asian Games 2018: Tetap di Urutan 4, Indonesia Bisa Raup Emas Hari Ini

Oleh Harley.Ikhsan pada 22 Agu 2018, 07:00 WIB
Kevin dan Marcus Berjaya Tak terbendung, Indonesia Unggul 2-0

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia bertahan di peringkat empat perolehan medali Asian Games 2018. Sementara Tiongkok masih perkasa di puncak.

Tuan rumah memiliki lima medali emas, dua perak, dan lima perunggu.

Indonesia berkesempatan mempertahankan posisi karena berpotensi meraup emas hari ini, Rabu (22/8/2018).

Kesempatan datang dari regu putra bulu tangkis yang akan menghadapi Tiongkok di final. Peluang medali juga hadir di cabang angkat besi, taekwondo, dan wushu.

Pada daftar perolehan medali sementara Asian Games, Indonesia unggul tipis atas Iran (4-3-5) dan Korea Utara (4-1-3). Adapun Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan masih menguasai tiga besar.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

2 of 3

Raihan Kemarin

Angkat Besi : Eko Yuli Irawan
Presiden RI, Joko Widodo, memberikan medali kepada lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, usai berlaga pada Asian Games di JIExpo, Jakarta, Selasa, (21/8/2018). Eko Yuli berhasil menyumbang medali emas angkat besi putra kelas 62kg. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Indonesia kemarin menambah satu medali emas dan tiga perunggu. Eko Yuli Wirawan menempati podium teratas angkat besi putra kelas 62 kg.

Adapun medali perunggu datang dari regu putri bulu tangkis, regu putra sepak takraw, dan Achmad Hulaefi (wushu). Berikut daftar lengkap perolehan medali Asian Games 2018.

3 of 3

Perolehan Medali

Medali Asian Games
Perolehan medali Asian Games 2018. (asiangames2018)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓