Sukses

Asian Games 2018: Gregoria Bikin Kejutan, Indonesia Unggul 1-0 Atas Jepang

Gregoria mengalahkan Akane Yamaguchi pada pertama Indonesia lawan Jepang di semifinal bulu tangkis beregu Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan pada partai pertama semifinal bulu tangkis beregu Indonesia melawan Jepang di Asian Games 2018. Ia menumbangkan pemain peringkat dua dunia Akane Yamaguchi dengan rubber game 21-16, 9-21, serta 21-18.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara unggul 1-0 atas Jepang di semifinal Asian Games 2018. Skuat Merah Putih butuh dua kemenangan lagi untuk meraih tiket ke final.

Bermain di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/8/2018), Gregoria yang turun sebagai tunggal putri pertama harus bertemu lawan berat, Akane Yamaguchi. Tunggal putri Jepang itu merupakan juara turnamen BWF Superseries Finals 2017.

Tapi, status juara dan peringkat Akane tidak membuat Gregoria gentar. Peringkat 22 dunia itu mampu mengajak Akane untuk terus bermain reli-reli dengan kombinasi pukulan menyilang dan di depan net.

Strategi Gregoria ini cukup berjalan lancar di game pertama. Ia mampu mendikte Akane untuk merebut game ini dengan skor 21-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua dan Ketiga

Situasi terbalik terjadi di game kedua. Akane yang giliran yang mendikte Gregoria. Poin demi poin dikumpulkan dengan mudah untuk merebut game ini dengan skor 21-9.

Berlanjut ke game penentuan, Gregoria tak membiarkan Akane untuk kembali mendiktenya. Ia kembali mengajak Akane untuk bermain reli seperti di game pertama. Strategi cukup berhasil dan kejar-mengejar angka pun terjadi.

Baik Gregoria dan Akane tak ingin memberikan poin mudah di game ini. Keduanya pun bergantian harus jatuh bangun untuk mengambil bola.

Namun di poin-poin kritis, Gregoria mampu memberikan tekanan. Hingga akhirnya ia menyudahi permainan Akane dengan skor 21-18.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Jepang Vs Indonesia

Akane Yamaguchi Vs Gregoria Mariska Tunjung 16-21, 21-9, 18-21

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Vs Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Nozomi Okuhara Vs Fitriani

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi Vs Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta

Aya Ohori Vs Ruselli Hartawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.