Sukses

Gelandang Timnas U-23 Tak Menyangka Cetak Gol Lawan Hong Kong

Gelandang Timnas U-23 hanya butuh beberapa detik untuk mencetak gol usai menggantikan Beto Goncalves.

Liputan6.com, Jakarta Hanya butuh beberapa detik untuk Hanif Sjahbandi berkontribusi terhadap timnas U-23 Indonesia. Kala bertanding melawan Hong Kong pada matchday terakhir Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018), gelandang berusia 21 tahun itu langsung membuat gol.

Menginjakkan kaki di atas lapangan pada injury time babak kedua untuk menggantikan Alberto Goncalves, Hanif mencetak gol ketiga Timnas U-23 ke gawang Hong Kong. Sebelumnya, Stefano Lilipaly dan Irfan Jaya telah membawa pasukan Luis Milla Aspas ini di atas angin.

Di akhir pertandingan, timnas U-23 mampu menggulung Hong Kong 3-1 dan memastikan diri melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018 sebagai juara Grup A.

"Ya alhamdulillah bisa sedikit membantu tim ini meraih kemenangan. Semoga ke depannya ini bisa memberikan kemenangan lagi untuk Indonesia," ujar Hanif.

Gol ini dipersembahkan kepada orang yang dicintainya, termasuk keluarga.

"Buat teman-teman semua, buat orang-orang yang sudah berjuang untuk timnas U-23 kita, orang-orang yang sudah sering membantu kita juga," kata Hanif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Bertahan

Mulanya, Hanif tak menyangka dapat mencetak gol. Pasalnya, pelatih Luis Milla Aspas menyuruhnya untuk fokus bertahan ketimbang menyerang.

"Tadi saya menggantikan Beto. Mungkin dari pemikiran saya sih untuk menambah defense ya dan kedua karena kebetulan dari counter attack itu memang disuruh, dan kebetulan tenaga saya baru jadi bisa menyerang," tutur Hanif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.