Sukses

Sumbang Emas Asian Games, Perjuangan Keras Khoiful Terbayarkan

Khoiful Mukhib menyumbang emas Asian Games 2018.

Liputan6.com, Subang - Khoiful Mukhib sangat senang bisa menyumbangkan emas di Asian Games 2018. Pembalap sepeda nasional itu mengaku perjuangan berat selama ini terbayarkan dengan emas dari nomor downhill tersebut.

Khoiful meraih emas pada Senin (20/8/2018) dalam perlombaan yang digelar di Subang. Ia mengungguli pembalap unggulan Chinese Taipei, Shengshan Chian, dan pembalap Thailand, Seubsakun Sukchanya.

Catatan waktu Khoiful pada balapan kemarin adalah 2 menit, 16,687 detik. Ia unggul 1,497 detik dari para pesaingnya.

"Emas ini pertama untuk negara, pelatih dan istri. Selain itu, emas juga ini untuk anak saya yang masih di kandungan," ujar Khoiful seperti dilansir Antara.

"Yang jelas latihan keras kemarin terbayarkan dengan emas ini. Masalah bonus, ya buat ke depan saja," katanya menambahkan.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonus

Khoiful akan mendapat bonus Rp 2,5 miliar karena meraih emas di Asian Games 2018. Rinciannya Rp 1,5 miliar dari Kemenpora dan Rp 1 miliar dari PB ISSI.

Selain Khoiful, cabang balap sepeda downhill juga meraih dua medali lainnya. Masing-masing emas dari Tiara Andini Prastika dan perunggu dari Nining Purwaningsih.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.