Sukses

Asian Games 2018: Kalah dari India, Petenis Indonesia Minta Maaf

Asian Games 2018 jadi ajang pertama Rifqi di tingkat Asia.

Liputan6.com, Jakarta Muhammad Rifqi Fitriadi, satu-satunya harapan Indonesia di nomor tunggal putra Tenis Asian Games 2018, tumbang di tangan petenis India, Prajnesh Gunneswaran. Atlet berusia 19 tahun ini kalah 0-2 saat berlaga di Count Center Venue Tennis Center Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (20/8/2018).

“Saya titip salam untuk seluruh warga Indonesia, saya meminta maaf tidak bisa memberikan hasil yang terbaik,” ujar Rifqi kepada Liputan6.com, usai pertandingan.

Meski harus menelan kekalahan telak, Rifqi merasa sangat bangga masih bisa masuk ke babak 32 besar. Apalagi, Asian Games 2018 menjadi ajang pertama di tingkat Asia yang diikutinya.

Rifqi mengakui permainan Prajnesh Gunneswaran sangat apik dan susah mengimbanginya. Terlebih, petenis India itu merupakan pemain terbaik urutan 100-an.

“Dari ranking saja kalah jauh, saya berada di urutan 1.400-an, sedangkan lawan masuk urutan 100-an,” katanya.

Meskipun jarak peringkat yang sangat jauh, pria kelahiran Banjarmasin ini tidak memikirkan itu saat bermain. Namun diakuinya, permainan petenis India tersebut sangat berbeda dan terlihat sangat berkualitas.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Kuat

Peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 ini juga merasakan permainan lawannya yang solid, terlebih saat membalas pukulan ke arahnya.

“Baru pertama kali ini saya bermain dengan lawan kuat seperti dia. Dari awal pertandingan, bolanya cukup solid. Di empat permainan awal bisa mengimbangi, setelah itu sulit,” katanya.

Selama dua ronde melawan petenis India, Rifqi mengakui hanya berusaha bertahan dan sedikit melakukan penyerangan. Berbeda halnya dengan Prajnesh Gunneswaran yang sangat nyaman melakukan serangan ke daerah pertahanannya. (Nefri Inge)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.