Sukses

Suporter Timnas Indonesia U-23 Tampil Nyentrik saat Duel Kontra Hong Kong

Suporter Timnas Indonesia U-23 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tampil nyentrik dengan modal Rp30 ribu saja.

Jakarta - Dukungan total terus diberikan suporter Merah-Putih untuk Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Asian Games 2018. Hal tersebut setidaknya terlihat jelang pertandingan melawan Hong Kong di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Senin (20/8).

Pertandingan tersebut merupakan laga penutup penyisihan Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018. Kedua tim akan berebut posisi juara grup, runner-up, atau peringkat ketiga dari Grup A untuk lolos ke 16 besar.

Satu di antara puluhan ribu suporter Timnas Indonesia U-23 yang mendukung langsung, ada satu sosok yang terlihat berbeda. Ia menunjukkan totalitas dan loyalitas dalam memberi dukungan. Sosok suporter itu bernama Muhammad Kurniawan.

Suporter asal Bogor ini mengecat tubuhnya dengan warna merah dan putih. Tidak lupa, dia juga membawa serta bendera Merah-Putih.

Dengan dandanan seperti itu, tidak heran bila Kurniawan menarik perhatian penonton lain. Tetapi, dia tetap cuek dan percaya diri. Dengan modal cat kayu seharga Rp30 ribu, Kurniawan menyiram tubuhnya dengan warna merah dan putih.

"Maksud saya dandan seperti ini biar pemain semangat melihat suporternya dandan habis-habisan," ujar Kurniawan, kepada KLY Sport, di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Senin (20/8).

Soal loyalitas, Kurniawan lantas bercerita kalau ia sudah 10 tahun tidak pernah absen mengikuti perkembangan Timnas Indonesia, baik kelompok usia maupun senior. Bila pertandingan dilangsungkan di Jakarta atau Bogor, dia pasti menyempatkan datang langsung.

"Saya paling aktif menonton timnas. Kalau klub paling kalau laga final, tapi gaya tetap suporter Merah-Putih," kata pria berusia 61 tahun ini.

Bahkan Kurniawan mengaku sedang berusaha menjual tanah miliknya di Bogor. Tujuannya untuk menonton Piala AFC U-16 2018 di Malaysia, September nanti.

"Kalau tanah saya laku, nanti buat pergi ke Malaysia. Saya sudah pasang pelang jual tanah di Bogor. Demi Timnas Indonesia U-16, saya bela-belain," imbuh Kurniawan. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.