Perolehan Medali Asian Games 2018: Indonesia Naik ke Posisi 3

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Agu 2018, 17:30 WIB
Lindswell Kwok Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menambah koleksi medalinya di ajang Asian Games 2018. Hingga Senin sore (20/8/2018) Indonesia sudah mengkoleksi 4 medali emas, 2 perak dan satu perunggu.

Kontingen Indonesia untuk sementara kini menempati urutan ke-3 perolehan medali Asian Games 2018. Urutan pertama masih ditempati Tiongkok. Sedangkan, posisi kedua diraih Jepang.

Emas keempat Asian Games 2018 diraih Khoiful Mukhib dari cabang Sepeda Gunung (MTB) nomor downhill putra. Sebelumnya, emas ketiga juga dipersembahkan cabang Sepeda Gunung (MTB) pada nomor downhill putri atas nama Tiara Andini Prastika.

Cabang Wushu kembali menyumbang koleksi medali Indonesia melalui Lindswell Kwok. Lindswell meraih skor tertinggi saat turun di nomor Taijijian. Ia meraih skor 9.75.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 of 3

Emas Pertama

Bonus Rp 1,5 Miliar Menanti, Defia Peraih Emas Pertama Asian Games 2018 Ingin Naik Haji Bersama Ibunya
Atlet Taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar berhasil menyumbang emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018. Bonus sebesar Rp 1,5 miliar sudah menanti. (foto: raiky/kemenpora.go.id)

Indonesia pertama kali menyumbang medali emas melalui atlet Defia Rosmaniar dari cabang taekwondo.

Sementara itu, dua keping medali perak yang didapat Indonesia di ajang Asian Games 2018, disumbang Sri Wahyuni yang tampil di kelas 48 kg angkat berat dan Edgar Xavier di nomor cangquan putra.Sedangkan, satu perunggu diperoleh dari cabang sepeda gunung nomor downhill putri atas nama Nining Purwaningsih.

3 of 3

Klasemen Perolehan Medali

Asian Games 2018
Perolehan medali Asian Games 2018 sementara
Lanjutkan Membaca ↓