Sukses

Perolehan Medali Asian Games 2018: Indonesia Naik ke Posisi 3

Emas keempat Asian Games 2018 didapat dari cabang Sepeda Gunung

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menambah koleksi medalinya di ajang Asian Games 2018. Hingga Senin sore (20/8/2018) Indonesia sudah mengkoleksi 4 medali emas, 2 perak dan satu perunggu.

Kontingen Indonesia untuk sementara kini menempati urutan ke-3 perolehan medali Asian Games 2018. Urutan pertama masih ditempati Tiongkok. Sedangkan, posisi kedua diraih Jepang.

Emas keempat Asian Games 2018 diraih Khoiful Mukhib dari cabang Sepeda Gunung (MTB) nomor downhill putra. Sebelumnya, emas ketiga juga dipersembahkan cabang Sepeda Gunung (MTB) pada nomor downhill putri atas nama Tiara Andini Prastika.

Cabang Wushu kembali menyumbang koleksi medali Indonesia melalui Lindswell Kwok. Lindswell meraih skor tertinggi saat turun di nomor Taijijian. Ia meraih skor 9.75.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emas Pertama

Indonesia pertama kali menyumbang medali emas melalui atlet Defia Rosmaniar dari cabang taekwondo.

Sementara itu, dua keping medali perak yang didapat Indonesia di ajang Asian Games 2018, disumbang Sri Wahyuni yang tampil di kelas 48 kg angkat berat dan Edgar Xavier di nomor cangquan putra.Sedangkan, satu perunggu diperoleh dari cabang sepeda gunung nomor downhill putri atas nama Nining Purwaningsih.

3 dari 3 halaman

Klasemen Perolehan Medali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.