Detik-Detik Lindswell Kwok Raih Emas Asian Games 2018

Oleh Adyaksa Vidi pada 20 Agu 2018, 15:30 WIB
Lindswell Kwok Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Lindswell Kwok sukses meraih medali emas Asian Games 2018. Ia mampu menjadi yang terbaik di cabang olahraga wushu untuk nomor taijiquan dan taijijian all round.

Bagi Lindswell, emas Asian Games ini merupakan yang pertama kalinya. Pasalnya ia hanya meraih medali perak pada Asian Games 2014 di Incheon.

Padahal di level Asia Tenggara, Lindswell tak tertandingi. Ia mampu meraih medali emas pada 2011, 2013, 2015, dan 2017.

"Terima kasih kepada semua pihak atas doanya. Terutama keluarga saya," ujar Lindswell usai bertanding, Senin (20/8/2018).

"Medali emas ini saya persembahkan untuk semua pihak, terutama kepada bangsa dan negara ini. Saya bersyukur bisa mempersembahkan medali emas," kata Lindswell usai bertanding.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 of 2

Ingin Pensiun

Lindswell Kwok Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia
Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok saat beraksi pada Asian Games di JIExpo, Jakarta, Senin, (20/8). Lindswell Kwok berhasil menyumbang emas kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018. (AP Photo/Aaron Favila)

Menariknya, Lindswell langsung berencana pensiun usai meraih medali emas Asian Games 2018.

"Saya memang berniat pensiun setelah ini. Mengingat ini yang terakhir, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Lindswell.

Simak perjuangan Lindswell meraih emas pertamanya di Asian Games 2018:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by