Lindswell Kwok Sempat Gugup karena Ditonton Presiden Jokowi

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 20 Agu 2018, 12:15 WIB
Wushu Putri Indonesia : Lindswell Kwok

Jakarta - Atlet putri Indonesia, Lindswell Kwok, sempat kaget karena aksinya saat berlaga di final wushu Asian Games disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Jokowi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyaksikan langsung aksi Lindswell yang berlaga di nomor tajijian. Atlet berusia 26 tahun itu mengaku grogi ketika mengetahui ada kedua negarawan tersebut.

"Saya sejujurnya tidak tahu Presiden mau datang. Ketika selesai pertandingan terus puter badan, baru lihat ada Pak Jokowi. Jujur saja bikin kaget dan gugup banget ketika tahu ada Pak Jokowi," kata Lindswell setelah pertandingan.

Lindswell mendulang emas kedua untuk Indonesia dari nomor tajiquan dan tajijian. Dia meraih total poin tertinggi 19,50 setelah mendapat nilai 9,75 dari aksinya di arena.

Poin yang didapati Lindswell merupakan akumulasi dari laga sebelumnya. Di nomor tajiquan ia juga tampil hampir sempurna dan meraih nilai serupa.

Lindswell mengatakan raihan emas itu ditujukan untuk seluruh elemen di Indonesia. "Prestasi ini saya dedikasikan untuk semuanya, antara lain keluarga, teman, rekan-rekan jurnalis, hingga orang-orang yang tidak saya kenal yang selalu memberikan dukungan," tegas Lindswell.

Bagi Lindswell Kwok, ini merupakan emas pertamanya di kancah Asian Games. Empat tahun lalu, atlet asal Sumatra Utara itu hanya meraih medali perak di Incheon.