Sukses

Asian Games 2018: Greysia / Apriyani Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Korea

Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal cabang olahraga bulu tangkis beregu putri Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Korea pada perempat final cabang olahraga bulu tangkis beregu Asian Games 2018. Poin kedua tim Merah Putih disumbang pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Turun di partai kedua perempat final Asian Games 2018, Greysia Polii / Apriyani Rahayu mendapatkan dukungan penuh dari penonton yang memadati Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018). Meski menduduki peringkat empat dunia, Greysia / Polii tidak bisa memandang remeh ganda putri Korea, Lee So Hee / Shin Seung Chan.

Hal ini terbukti di gim pertama. Meski sering unggul dalam perolehan angka, Gryesia / Apriyani memimpin dalam tipis. Pada interval pertama, mereka hanya unggul 11-10.

Bahkan setelah interval, Lee / Shin yang merupakan ganda putri peringkat delapan dunia, mampu menyamakan skor 17-17. Pertandingan pun berlangsung seru dan menegangkan.

Kondisi lapangan yang menang angin benar-benar dimanfaatkan Greysia / Apriyani. Mereka menutup gim pertama dengan skor 21-18.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Memasuki gim kedua, Lee / Shin mendominasi permainan. Ini tak lepas dari kondisi lapangan yang menang angin. Mereka unggul 11-7 di interval kedua.

Akan tetapi, Greysia / Apriyani secara perlahan mampu mengimbangi permainan Lee / Shin. Tiga poin direbut untuk memperkecil skor menjadi 10-11.

Bahkan, Greysia / Apriyani berbalik meminpin 15-14. Situasi pun terbalik. Lee / Shin semakin di bawah tekanan. Situasi ini dimanfaatkan Gryesia / Apriyani untuk memenangkan game kedua dengan skor 21-17.

3 dari 3 halaman

Satu Kemenangan Lagi

Dengan hasil ini, tim putri Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih tiket semifinal. Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai pertama mengalahkan tunggal putri Korea, Sung Ji Hyun, dengan skor 21-13, 8-21, dan 21-18.

Di partai ketiga, Indonesia menurunkan Fitriani sebagai tunggal putri kedua. Fitriani menghadapi Lee Seyeon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.