Sukses

Asian Games: Dibantai Chinese Taipei, Timnas Sepak Bola Putri Akui Kalah Kelas

Timnas sepak bola putri kalah dalam laga kedua Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Timnas putri Indonesia harus mengakui keunggulan Taiwan 4-0 dalam laga kedua Grup A Asian Games 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (19/8/2018). Pelatih timnas putri, Satia Bagja, mengakui timnya kalah kelas dari lawannya tersebut.

Sepanjang pertandingan, timnas putri memang tak bisa keluar dari tekanan Taiwan. Bahkan, gawang timnas putri sudah bobol pada menit kelima melalui Yu Hsiu-chin.

Tiga gol Taiwan berikutnya masing-masing dicetak pada menit ke-16 oleh Chan Pi-han, 33 (Lin Ya-han) dan 39 (Michelle Pao). Timnas putri berhasil memperbaiki performa dan tak kebobolan lagi pada babak kedua.

Satia mengatakan, salah satu keunggulan Taiwan adalah dari postur tubuh. Ia mengaku sudah mengantisipasi hal tersebut, tetapi gagal.

"Satu hari sebelumnya, latihan agar jangan sampai mereka kasih umpan lambung. Karena dari videonya mereka banyak umpan lambung," ujar Satia.

"Namun jujur saja kami beda kelas. Mereka lebih bagus dari kita," ujar Satia menambahkan.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendala Rotasi

Lebih lanjut, Satia mengatakan rotasi menjadi kendala lain dalam timnya. Diakui Satia, ada gap antara tim inti dengan tim utama.

"Skuat kita timpang, jadi tidak bisa rotasi pemain. Sedangkan mereka bisa melakukan rotasi. Kalau saya skuatnya ini-ini saja," kata Satia.

3 dari 3 halaman

Peluang Tipis

Kekalahan 0-4 dari Taiwan menipiskan peluang timnas putri Indonesia lolos ke fase selanjutnya. Pasalnya, Korea Selatan yang merupakan tim paling kuat di grup A Asian Games 2018 akan jadi lawan timnas putri di laga terakhir.

"Kami berharap jangan sampai kebobolan banyak lawan Korea supaya bisa lolos lewat peringkat ketiga terbaik," ujar Satia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.