Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Indonesia Disalip Iran

Oleh Edu Krisnadefa pada 20 Agu 2018, 09:00 WIB
Taekwondo : Defia Rosmaniar

Liputan6.com, Jakarta - China Tiongkok belum tertahan di klasemen perolehan medali Asian Games 2018. Sejak keran medali dibuka, mereka sudah memimpin dalam pengumpulan medali.

Hingga Minggu (19/8/2018) malam, mereka memimpin klasemen perolehan medali Asian Games 2018 dengan total 16 medali. Tiongkok mendapatkan tujuh emas, lima perak dan empat perunggu.

Sementara Jepang mengekor di posisi kedua dengan total 14 medali. Negeri Matahari Terbit itu mengoleksi tiga emas, enam perak dan lima perunggu.

Sementara Indonesia berada di posisi keenam dengan satu emas dan satu perak. Kontingen Merah Putih sebenarnya sempat bertengger di posisi keempat, namun disalip Iran yang kini mengumpul dua emas, dua perak, dan satu perunggu.

Medali emas Indonesia sendiri disumbangkan Defia Rosmaniar dari cabang taekwondo. Sementara medali perak diraih Edgar Xavier dari cabang wushu Asian Games 2018.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 of 3

Potensi Indonesia

Senin (20/8) Indonesia berpotensi meraih dua emas Asian Games lagi melalui Lindswell Kwok (wushu) dan Sri Wahyuni (angkat besi).

Sementara, perolehan medali Tiongkok diprediksi semakin bertambah. Pasalnya, dari 40 cabang yang dipertandingan, Tiongkok tampil di 38 cabor yang amat berpotensi mendongkrak posisi mereka di tabel perolehan medali.

Berikut perolehan medali Asian Games 2018 sementara:

 

3 of 3

Klasemen Perolehan Medali

Perolehan Medali
Perolehan Medali Asian Games

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓