Sukses

2 Atlet Wushu Indonesia Jaga Kans Raih Medali di Nomor Sanda Asian Games 2018

Kedua wakil Indonesia meriah hasil positif di nomor sanda wushu Asian Games 2018.

Jakarta Dua atlet wushu putra Indonesia, Abdul Haris Sofyan dan Riyaya Puja, meriah hasil positif pada penyisihan nomor sanda Asian Games 2018, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Baca Juga

  • Asian Games 2018: Timnas Putri Indonesia Bidik Kemenangan Lawan Taiwan
  • Asian Games 2018: Timnas Putri Bakal Bertahan Lawan Taiwan?
  • Timnas Putri Indonesia Menang Besar atas Maladewa Bukan Faktor Peringkat FIFA

Abdul melawan wakil Nepal, Tharh Mangal Prasad, di kelas 60 kilogram babak 32 besar. Namun, sosok 24 tahun itu tidak butuh waktu lama untuk menaklukkan lawannya.

Abdul hanya membutuhkan satu ronde untuk meraih kemenangan. Setelah pertandingan, dia akan mengaku bisa melaju ke babak selanjutnya karena sudah bisa memprediksi pergerakan Tharh dalam pertandingan.

"Saya bisa membaca pergerakan dia. Jadi situasi itu membuat saya mudah mengontrol jalannya pertandingan," kata Abdul setelah pertandingan.

Selanjutnya, giliran Riyaya yang menantang wakil Afghanistan, Habibi Nazratullah, dalam babak 16 besar. Berlaga di kelas 70 kilogram, Riyaya harus melewati dua ronde untuk memastikan kemenangan.

Setelah pertandingan, Riyaya mengaku cukup kewalahan ketika menghadapi sang lawan. "Dia lawan yang sulit. Beberapa kali saya kesulitan mengantisipasi serangan dia. Namun, semua itu akhirnya bisa saya atasi," ujar Riyaya.

Abdul dan Riyaya akan kembali melakoni babak penyisihan wushu nomor sanda Asian Games 2018, di JIEXPO Kemayoran, Selasa (21/8/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.