Sukses

I Gede Siman Sudartawa, Renang dan Rekor

I Gede Siman Sudartawa merupakan pemegang rekor SEA Games pada cabang renang gaya punggung 50 meter dengan mencatatkan waktu 25,20 detik.

Liputan6.com, Jakarta PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) sebagai satu-satunya official partner dari perusahaan asuransi jiwa untuk atlet Indonesia pada ajang tersebut turut memberikan andil untuk para atlet Indonesia.Dalam Asian Games 2018, atlet yang bertanding akan mendapatkan proteksi asuransi dari AXA Mandiri.

Dari beberapa atlet yang mencuri perhatian ialah I Gede Siman Sudartawa dari cabang renang. Jika dilihat ke belakang, Siman merupakan salah satu penyumbang emas bagi Indonesia di SEA Games. Siman juga memegang rekor SEA Games pada cabang renang gaya punggung 50 meter dengan mencatatkan waktu 25,20 detik.

Tak hanya dipercaya sebagai atlet Indonesia, Siman juga direncanakan bakal membawa bendera Indonesia di upacara pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Kembali ditunjuk, Siman mengutarakan kesiapannya.

“Iya saya kembali membawa bendera Indonesia. Saya juga baru tahu. Baru dihubungi kemarin, Rabu (7/2/2018),” ujar Siman seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (7/2).

Bagi Siman, membawa bendera Merah Putih saat kejuaraan multievent bukan untuk yang pertama kalinya. Sebelumnya, ia juga mendapatkan tugas yang sama saat pembukaan Olimpiade 2012 London dan Asian Games 2014 Incheon.

Butuh dukungan

Di Asian Games 2018, Siman mewanti-wanti tiga negara yang diwaspadainya. Tiga negara tersebut ialah Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan. Untuk dapat mendulang medali emas di perhelatan empat tahunan ini, Siman meminta masyarakat ikut mendukung perjuangan atlet Indonesia.

“Mohon dukungannya, dan dibantu doa juga. Karena kalo kita bertanding tanpa doa, rasanya kurang,” tutup Siman. Siman merupakan satu diantara 5 atlet Duta Tim Indonesia lainnya, yaitu: Diananda Choirunisa dari cabang panahan Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi, Pungky Afriecia dari cabang voli, Arki Wisnu dari cabang bola basket dan Raphael Maitimo dari cabang sepak bola.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini