Sukses

Asian Games: Kepala Terbentur, Siman Finis di Posisi Buncit

Siman mengakhiri lomba di posisi buncit. Ia mencatatkan waktu 58.82 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Apes benar nasib I Gede Siman Sudartawa pada cabang olahraga (cabor) renang gaya punggung 100 meter putra Asian Games 2018. Perenang asal Bali tersebut harus puas finis di posisi buncit.

Siman memulai perlombaan dengan meyakinkan. Sempat berada di tiga besar saat lomba berjalan, kepalanya malah terbentur dinding pembatas.

Kala itu, Siman ingin mengembalikkan badan setelah mengarungi kolam sepanjang 50 meter. Naas untuk Siman, mungkin karena saking semangatnya, Siman tidak melihat dinding yang ada di depannya.

Waktunya pun banyak terbuang. Setelah peristiwa itu, Siman terperosot ke posisi buncit. Jarak 50 meter tersisa tidak mampu membuatnya untuk mengejar para pesaingnya.

Siman mengakhiri lomba di posisi buncit. Ia mencatatkan waktu 58.82 detik. Adapun perenang Tiongkok, Xu Jiayu, berhasil mendulang medali emas. Ia membukukan waktu 52.34 detik.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.