Sukses

Asian Games 2018: Awal Manis, Voli Pantai Putri Indonesia Tekuk Kazakhstan

Tim voli pantai putri Indonesia menangi babak penyisihan Asian Games melawan Kazakhstan.

Liputan6.com, Palembang - Pasangan atlet voli pantai putri Indonesia mengawali langkah di Asian Games 2018 dengan apik. Pasangan Desi Ratnasari/Eka Purari melibas pasangan Kazakhstan pada babak penyisihan voli pantai Asian Games, Alina Rachenko/Yelizaveta Yeropnika.

Pertandingan sendiri berlangsung di arena voli pantai, Jakabaring Palembang, Minggu (19/8/2018). Desi/Eka menang dua set langsung 21-10 dan 21-14.

Desi/Eka sempat kesulitan di awal set pada babak penyisihan voli pantai Asian Games 2018 ini. Postur tinggi pemain Kazakhstan membuat mereka unggul. Namun perlahan, Desi/Eka bisa mengendalikan permainan.

Banyak pukulan-pukulan Desi/Eka yang gagal dikembalikan pemain Kazakhstan. "Ini pertandingan pertama, main lumayan maksimal. Tujuan kita main agresif. Target menang dulu," kata Desi.

Pada set kedua, pertandingan berjalan lebih sulit bagi Desi/Eka. Pasangan Kazakhstan sempat menipiskan ketinggalan 18-13.

Namun Desi/Eka berhasil mengembalikan ritme permainannya. Mereka pun menang lewat pukulan pendek di depan net.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hafal Pukulan Lawan

Desi mengatakan, duel melawan pasangan Kazakhstan di Asian Games ini bukan yang pertama bagi mereka. Sebelumnya, Desi/Eka pernah berduel dengan pasangan Kazakhstan di Vietnam pada kejuaraan Asia.

"Jadi ya masih ingat pukulan-pukulan mereka," ujar Desi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.