Sukses

Antusiasme Ribuan Atlet Sambut Asian Games 2018

Para atlet peserta sangat antusias ikut serta dalam Asian Games ke-18 ini, seperti kontingen Kuwait.

Fokus, Jakarta - Tidak hanya para penonton, menjelang acara pembukaan Asian Games 2018, para atlet pun tidak sabar menunggu acara opening ceremony yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta. Yang unik dari gelaran Asian Games ke-18 ini adalah hadirnya maskot yang tidak hanya satu, tapi tiga maskot sekaligus.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (19/8/2018), ketiga maskot itu yakni Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka. Bhin-Bhin si burung cendrwasih, Atung rusa bawean, dan Kaka badak Jawa, mewakili keberagaman Indonesia, Bhineka Tunggal Ika.

Para atlet peserta sangat antusias ikut serta dalam Asian Games ke-18 ini, seperti kontingen Kuwait. Karena baru pertama kali ikut serta Asian Games di Jakarta setelah Komite Olimpiade Internasional melepas sanksi larangan bertanding di event internasional.

Begitu pula Pakistan, belum lama ini mantan pemain kriket, Imran khan menjadi seorang politisi. Iran mengirimkan 378 atletnya, yang terdiri dari 270 atlet putra dan 99 atlet putri.

Sementara atlet Korea Selatan dan Korea sangat bersemangat setelah pemerintah masing-masing memutuskan kontingen mereka di bawah satu bendera.

"Kami merasa satu tim, bersama Korea Utara. Kami satu, satu bahasa. Kami merasa bukan orang asing, kami sesungguhnya satu bangsa," kata atlet Korea Miri Hwang.

Korea bersatu akan bertanding tiga cabang olahraga, yakni basket putri, dayung putri, dan perahu naga. (Rio Audhitama Sihombing)Â