Sukses

Asian Games 2018: Pemain Tenis Indonesia Jangan Jadi Kelinci

Tim tenis Indonesia akan menurunkan 12 atlet pada cabang tenis di Asian Games kali ini.

Liputan6.com, Jakarta Cabang olahraga tenis akan mulai bertanding di Asian Games 2018 pada Minggu (19/8/2018). Jelang berlaga, manajer tim tenis Indonesia, Deddy Prasetyo meminta para pemainnya jangan ciut nyali menghadapi pemain dengan level lebih tinggi.

"Tenis itu olahraga yang sulit diprediksi. Peringkat satu pun bisa kalah. Kita sudah kasih arahan, jangan memikirkan reputasi lawan. Lakukan yang terbaik," ujar Deddy dalam jumpa pers di venue tenis, Jakabaring, Palembang. 

Tim tenis Indonesia akan menurunkan 12 atlet pada cabang tenis di Asian Games 2018 kali ini. Dari jumlah tersebut, atlet-atlet Indonesia mendapat predikat unggulan di nomor ganda.

Pada nomor ganda putri, Indonesia menempati unggulan ke-6 lewat pasangan Beatrice Gumulya/Jessie Rompies. Sementara, untuk ganda putra, Justin Barki/Christopher Rungkat mendapatkan predikat unggulan ke-7.

Indonesia menempatkan Christopher Rungkat/Aldila Sutiaji di posisi unggulan ke-11.

 * Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Perunggu

Deddy menambahkan, tim tenis menargetkan meraih satu medali perunggu pada cabang tenis di Asian Games 2018. Ia pun tak mematok pasangan mana yang harus menyumbang medali.

"Kita tidak tahu darimana kita akan mendapat medali perunggu. Lakukan saja yang terbaik, nanti hasilnya terlihat di pertandingan," ujar Deddy.

3 dari 3 halaman

Jangan Jadi Kelinci

Sementara itu, Direktur Teknik tim tenis Indonesia, Frank van Fraayenhoven meminta para pemain tidak minder. Dirinya menegaskan, para pemain tak boleh menjadi kelinci.

"Saya selalu menganalogikan seperti pemburu dan kelinci. Kalau jadi kelinci, kita yang akan dimakan. Maka, jadilah pemburu. Jangan terpukau dengan ranking lawan," kata Frank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.