Sukses

Wiranto Bikin Lagu untuk Semangati Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Asian Games 2018 sudah resmi dibuka oleh presiden Jokowi pada Sabtu (18/8/2018) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) yang juga Ketua Umum PB PBSI, Wiranto turut berpartisipasi untuk meramaikan Asian Games 2018. Wiranto mencoba beri dukungan untuk atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games dengan menciptakan sebuah lagu.

Ini untuk menyemangati para atlet nasional dalam mencapai target perolehan emas dalam Asian Games 2018. Event empat tahunan ini digelar di Jakarta dan Palembang serta daerah pendukung.

Sebagai bentuk rasa cinta dan dukungan nyata, seperti rilis yang diterima Liputan6.com, Wiranto menciptakan lagu spesial untuk Asian Games. Lagu itu berjudul "Ayo Kita Cetak Juara" dan dinyanyikan Amiroez serta Eka Deli.

Selain gemar berolahraga, apresiasi untuk pengorbanan para atlet dan pelatih, membuat Wiranto tergugah untuk membuatkan lagu.

Hal tersebut kemudian didukung Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan dan Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif. Keduanya berperan menjadi produser dan kreatif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Terciptanya Lagu

Cerita bermula ketika Wiranto mengungkapkan rencananya untuk memproduksi lagu yang bertujuan untuk menyemangati perjuangan para atlet. Ide ini mendapatkan sambutan yang baik dari Budi serta Triawan.

Dengan menggebu-gebu, Wiranto memberi ide nada dan syair kemudian akhirnya diproduksi secara profesional. Eka Deli dan Amiroez dipercaya untuk menyanyikan lagu ini.

Musik juga mendapatkan aransemen dari Tony Tomang. Lagu ini diproduksi di SRN115.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.