Sukses

Ini 6 Atlet Legenda yang Nyalakan Kaldron Utama di Opening Ceremony Asian Games 2018

Api abadi sudah menyala di Opening Ceremony Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Enam atlet legendaris Indonesia menyematkan api ke kaldron pada opening ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2018).

Mereka adalah Lanny Gumulya, Susy Susanty, Arief Taufan, Oka Sulaksana, Yustedjo Tarik, dan Supriati Sutono. Keenamnya menyalakan kaldron lewat obor Asian Games 2018.

Lanny Gumulya merupakan peraih medali emas cabor loncat indah di Asian Games 1962. Adapun, Susy Susanty adalah perebut medali emas bulutangkis Olimpiade 1992.

Sedangkan Arief Taufan, adalah karateka pertama yang membukukan medali emas karate di Asian Games 1998. Bahkan, Oka Sulaksana menyumbangkan dua medali emas pada cabor selancar masing-masing pada Asian Games 1998 dan 2002.

Yustedjo Tarik, pernah mempersembahkan empat medali emas pada cabor tenis. Dengan rincian, dua medali emas di Asian Games 1978 dan sisanya pada empat tahun berikutnya.

Terakhir, Supriati Sutono merupakan pendulang medali emas atletik Asian Games 1998.

*Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meriah dan Menakjubkan

Opening ceremony Asian Games 2018 berlangsung meriah dan menakjubkan. Pertunjukkan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB lewat pawai defile seluruh negara peserta.

Lalu, Presiden Jokowi datang dengan menggunakan sepeda motor memasuki SUGBK. Beberapa pertunjukkan yang dipertontonkan membuat puluhan ribu penonton histeris.

Pesta kembang api pun semakin menyemarakkan suasana. Selain itu, terdapat aksi teatrikal dan koreografi yang memukau selama upacara pembukaan Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.