Sukses

Susi Susanti Nyalakan Api Asian Games 2018

Asian Games 2018 berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Susi Susanti menyalakan api Asian Games 2018 pada upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018).

Peraih medali emas pertama Indonesia pada Olimpiade itu menjadi mantan atlet terakhir dalam prosesi.

Susi merupakan bagian dari mantan atlet Indonesia yang bersatu untuk menyalakan api tanda berlangsungnya Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Peraih medali emas lompat indah Asian Games 1962 Lanny Gumulya memulai kirab itu dari bawah panggung. Dia menyerahkan api ke Taufan dan berlanjut estafet ke Yustedjo Tarik, Surpiati Sutono, I Gusti Made Oka Sulaksana, dan berakhir ke Susi Susanti.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembukaan Meriah

Sebelumnya, mantan atlet berprestasi Indonesia membawa bendera Komite Olimpiade Asia untuk dikibarkan. Beberapa yang berpartisipasi adalah Suharyadi, Lilies Handayani, Kusumawardhani, dan Christian Hadinata.

Setelah itu Wahyana (wasit) dan Arki Dikania Wisnu (atlet) mengucapkan janji sebelum berpartisipasi di Asian Games 2018.

Pertunjukan seni yang menampilan elemen air, bumi, angin, api, dan Energy of Asia kemudian menghibur penonton. Turut hadir pada kesemptan ini para penyanyi seperti Raisa, Fatin, Rossa, dan Edo Kondologit.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.