Sukses

Siman Sudartawa Jadi Pembawa Merah Putih di Pembukaan Asian Games 2018

Upacara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung Sabtu (18/8/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Atlet renang I Gede Siman Sudartawa mendapat kehormatan sebagai pembawa bendera Indonesia pada upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

"Tentu saya bangga, apalagi kita tuan rumah. Saya lebih dapat suasana kemeriahan itu karena kemarin Indonesia merayakan kemerdekaan," kata Siman, dilansir Antara.

Siman mengaku dihubungi tim Komandan Kontingen Indonesia (Chef de Mission/CdM) Komjen Pol Syafruddin, Sabtu pagi, untuk memastikan posisinya sebagai pembawa bendera Indonesia dalam pembukaan Asian Games ke-18.

"Kami diminta untuk berkumpul di Wisma Atlet Kemayoran. Atlet-atlet Indonesia yang akan ikut defile memakai jas merah, celana putih, dan sapu tangan batik," ujar Siman.

Namun, Siman mengaku tidak akan mengikuti upacara pembukaan Asian Games sampai akhir acara karena harus mengikuti lomba renang keesokan harinya.

"Saya mungkin akan menonton sebentar, setelah itu kembali ke hotel. Saya menginap di hotel di dekat GBK dan tidak di wisma atlet karena harus bertanding besok. Saya butuh istirahat cukup," kata atlet yang akan turun pada nomor renang gaya punggung 50 meter putra dan gaya punggung 100 meter putra.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Pernah Dipercaya

Sebelumnya, Siman juga dipercaya sebagai pembawa bendera Kontingen Indonesia dalam berbagai kejuaraan multi-cabang olahraga seperti Olimpiade London 2012, Asian Games Incheon 2014, dan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Indonesia mengikutsertakan total 938 atlet, 365 ofisial, serta 80 orang dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.