Sukses

Menpora Undang Joni Gala Nonton Pembukaan Asian Games 2018

Joni Gala pun diterbangkan dari Atambua ke Jakarta untuk menyaksikan pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Yohanes Gama Marchal Lau atau Joni Gala yang memanjat tiang bendera demi berkibarnya Merah Putih membuat Menpora Imam Nahrawi kagum. Aksi itu dilakukan Joni Gala dalam Upacara Hari Kemerdekaan di Belu, Atambua pada 17 Agustus 2018.

Menpora pun mengundang Joni Gala ke Jakarta untuk menyaksikan opening ceremony Asian Games 2018. "Saya kagum dengan semangat Joni. Ia adalah pahlawan yang sesungguhnya. Tanpa paksaan, tanpa persiapan, ia naik ke ujung tiang tertinggi," tutur Menpora.

Joni Gala pun diterbangkan dari Atambua ke Jakarta bersama ayahnya Victorino Fahik Marcal dan Ibunya Lorensa Kai Ili. "Saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua Joni yang pasti sangat bangga dengan Joni," ujar Imam lagi.

Di Jakarta, Joni dan keluarganya tidak hanya menyaksikan Pembukaan Asian Games 2018. Menpora mengajak mereka menonton para pahlawan olahraga bangsa secara langsung, apalagi Joni juga bercita-cita untuk menjadi pesepakbola profesional.

Sambil menunggu pembukaan Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan malam ini, saat ini Joni dan keluarganya tengah beristirahat di ruang kerja Menpora. Joni Gala pun sempat merasakan duduk di kursi kerja Menpora.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Bocah yang akrab disapa Joni itu memanjat tiang bendera demi berkibarnya Merah Putih. Aksinya ini langsung menjadi viral dan membangkitkan kekaguman banyak orang.

Terlebih Joni sebenarnya tengah sakit perut saat itu. Namun, melihat tali bendera rusak, Joni langsung berinisiatif melepas sepatunya dan memanjat tiang bendera.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.