Sukses

Polisi Kerahkan Ribuan Personel Amankan Pembukaan Asian Games

Sekitar 1.800 personel polisi dikerahkan mengatur kelancaran arus lalu lintas kendaraan pada upacara pembukaan Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Pembukaan Asian Games 2018 bakal menjadi momen bersejarah untuk Indonesia. Event ini menjadi kali kedua bagi Indonesia setelah tahun 1962.

Demi keamanan, sekitar 1.800 personel polisi akan dikerahkan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas kendaraan pada upacara pembukaan Asian Games berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam WIB.

"Kami telah melakukan apel kesiapan di Lantas Polda Metro Jaya dihadiri 1.800 personel," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Royke Lumowa di Jakarta, dilansir Antara.

Royke mengatakan, kepolisian lalu lintas telah melakukan persiapan sejak pagi meski pembukaan Asian Games berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB.

Petugas akan menjaga kelancaran lalu lintas SUGBK mulai dari Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Pintu I, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Gatot Subroto.

Royke melanjutkan, petugas juga akan menjaga kelancaran lalu lintas seantero Jakarta dan sekitarnya agar tidak terjadi kemacetan parah selama upacara pembukaan Asian Games 2018.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutup Jalan

Polisi jenderal bintang dua itu mengungkapkan petugas akan menjalankan pola penanganan lalu lintas melalui rekayasa atau penutupan jalan.

"Tutup (jalan) itu bukan berarti menyulitkan lalu lintas, justru kami melakukan sekat-sekat dalam rangka kelancaran agar lalin pada umumnya tidak terjebak pada suatu titik," tutur Royke.

Royke menambahkan, penutupan jalan bagi pengendara di sekitar SUGBK, Pakubowomo dan Hang Lekir, Jalan Universitas Moestopo, Senayan City dan Plaza Senayan, Pintu KA Palmerah, Jalan Lapangan Temmbak, Patal Senayan dan JalanTentara Pelajar. 

 

 Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.