Sukses

Asian Games 2018: Pelatih Filipina Yakin Jordan Siap Tampil Lawan Tiongkok

Filipina meraih kemenangan di laga perdana Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Hadirnya bintang NBA, Jordan Clarkson di Asian Games 2018 membuat Yeng Guiao senang. Pelatih tim basket putra Filipina itu percaya Jordan bakal memberikan dampak besar bagi timnya.

Jordan hanya menjadi penonton saat Filipina membantai Khazakhstan 96-59 pada laga perdana Asian Games 2018. Maklum, pemain Cleveland Cavaliers itu tiba di Jakarta lebih terlambat dibanding pemain lain.

Hal ini disebabkan karena NBA sempat melarangnya bertanding di Asian Games kali ini. Namun izin NBA akhirnya keluar setelah Tiongkok dan Iran juga membawa pemain NBA ke ajang multievent ini.

"Saya senang kami baru bertanding lagi Selasa pekan depan. Sehingga kami bisa berlatih lebih banyak dengan Jordan," ujar Guiao seperti dilansir Inquirer.

"Namun saya percaya dia bisa langsung menyatu dengan tim ini. Hanya butuh beberapa kali latihan saja," ujarnya menambahkan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu Berlatih Kurang

Sayangnya waktu berlatih Filipina dinilai kurang oleh Guiao. Ya, setiap tim hanya punya waktu selama 50 menit untuk berlatih.

"Anda bisa lihat sendiri waktunya tidak cukup untuk berlatih strategi. Tapi saya harap pemain tetap bisa maksimal saat pertandingan," ujarnya.

Pada laga kedua nanti, Filipina bertemu lawan tak mudah yakni Tiongkok. Itu sebabnya Guiao ingin menurunkan Jordan sejak kuarter pertama.

3 dari 3 halaman

Komentar Pemain

"Ada beberapa pemain yang menemani Jordan di kamarnya. Kami tak ingin ia salah jam tidur," ujar pebasket Filipina, Gabe Norwood menimpali.

"Mengubah waktu tidur adalah hal yang sulit. Dan saya pikir dia harus melakukannya dibantu pemain lain," kata Norwood menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.