Sukses

Asian Games 2018: Bangganya Vivian Jadi Pembawa Bendera Hong Kong di Upacara Pembukaan

Vivian akan menjadi atlet andalan Hong Kong di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Vivian Kong sangat senang bisa menjadi pembawa bendera Hong Kong dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 malam nanti. Atlet anggar cantik ini juga bangga karena tidak semua atlet mendapat kesempatan berharga ini.

Vivian merupakan salah satu atlet terbaik Hong Kong. Ia mampu meraih medali perunggu di Asian Games 2014.

Prestasi terbarunya adalah meraih emas di Kejuaraan Asia untuk nomor individual epee yang dogelar di Bangkok tahun ini. Sekaligus menjadi atlet wanita Hong Kong pertama yang meraih prestasi tersebut.

"Menjadi pembawa bendera kontingen merupakan penghargaan besar. Saya bersyukur bisa terpilih," kata Vivian seperti dilansir SCMP.

"Terima kasih kepada seluruh tim anggar dan komite untuk kepercayaan ini. Semoga tim Hobg Kong meraih sukses di Asian Games 2018," ujarnya menambahkan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar CdM

Sementara Chef de Mission Hong Kong, Herman Hu Shao-ming menjelaskan alasan terpilihnya Vivian.

Ia membantah Vivian terpilih hanya karena ia sudah berada di Jakarta. Apalagi rombongan besar kontingen Hong Kong baru tiba hari ini.

3 dari 3 halaman

Semangat Hong Kong

"Kami memilih Vivian karena ia memenuhi kriteria yang ditetapkan. Salah satunya dia sudah hadir di sini dan merupakan atlet dari cabor yang besar," ujar Herman.

"Selain itu Vivian juga paling cocok untuk mempresentasikan semangat olahraga dan juga Hong Kong," kata Herman menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.