Sukses

Thailand Bidik 17 Emas di Asian Games 2018

Thailand mampu finis di posisi keenam klasemen pada Asian Games 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand punya target tinggi di Asian Games 2018. Kontingen Negeri Gajah Putih ingin membawa 17 medali emas dalam ajang multievent empat tahunan ini.

Pada Asian Games 2014, Thailand finis pada posisi keenam klasemen akhir. Mereka mampu mengumpulkan 12 medali emas, tujuh medali perak dan 28 perunggu.

Raihan emas pun terdiri dari banyak cabang. Yakni empat di sepak takraw, dua di cabor sepeda, masing-masing satu emas di layar, golf, taekwondo, bowling, tenis, dan tinju.

Sedangkan di Asian Games 2018, Komite Olahraga Thailand (SAT) membidik empat emas tambahan. Yakni dari cabang sepak takraw, sailing, dan satu emas dari cabor lain seperti taekwondo, bowling, tinju, tenis, pencak silat, jet ski, dan angkat berat.

"Khusus sepak takraw, kami ingin sapu bersih di Asian Games 2018. Kami ingin menjaga reputasi bagus di cabor ini," ujar Presiden Asosiasi Sepak Takraw Thailand, Charouck Arirachakaran seperti dilansir Bangkok Post.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cabang Lain

Sementara angkat berat juga menjadi tumpuan Thailand untuk meraup medali emas di Asian Games 2018. Apalagi cabor ini menjadi yang paling sukses di Olimpiade karena pernah menyumbangkan lima medali emas.

Peluang meraih emas semakin bertambah karena Tiongkok dan Kazakhstan tak boleh bermain di cabor ini karena hukuman.

"Saya tidak mau membebani atlet. Persaingan meraih emas tetap berat karena banyak atlet kuat dari Uzbekistan, Indonesia, Korea Utara, dan Taiwan," ujar Pembina Asosiasi Angkat Berat Thailand, Intarat Yobangtoey.

3 dari 3 halaman

Jumlah Atlet

Untuk Asian Games 2018, Thailand mengirimkan 829 atlet. Mereka akan turun dalam 42 nomor yang dipertandingkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.