Sukses

Lagu Tema Asian Games 2018 Dinyanyikan dalam 6 Bahasa

Lagu tema Asian Games 2018 berjudul "Meraih Bintang" dan dinyanyikan Via Vallen

Liputan6.com, Jakarta Lagu tema Asian Games 2018, "Meraih Bintang", tidak hanya menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Lagu yang dinyanyikan penyanyi dangdut Via Vallen itu sudah ditonton lebih dari 23 juta kali.

Hingga saat ini, lagu tersebut sudah dinyanyikan dalam lima versi bahasa, yaitu Thailand dinyanyikan Janniene Weigel, versi Arab (Assel Omran), versi Mandarin (Jason Chen), versi India dinyanyikan (Siddharth Slathia), serta versi Korea (Kim Ji-hoon).

Janniene Weigel adalah seorang penyanyi dan aktris keturunan Thailand-Jerman. Dia memiliki karakter suara yang manis.

Sementara, formula yang sama digunakan penyanyi pop Taiwan berkebangsaan Amerika Serikat, Jason Chen. Bedanya, jika Janniene menggunakan bahasa Thailand setelah bait pertamanya yang berbahasa Inggris, maka Chen menggabungkan bahasa Inggris dan Mandarin dalam setiap bait secara bergantian.

Masih menggunakan aransemen musik yang diambil dari lagu aslinya, "Meraih Bintang" juga dinyanyikan dalam versi bahasa Arab oleh penyanyi Arab Saudi, Aseel Omran.

Namun, ketika jika Janniene dan Jason masih menggunakan bahasa Inggris di awal lagu dan mengubah judulnya menjadi "Reach of the Stars", maka penyanyi perempuan berusia 28 tahun ini mengubah keseluruhan lagu dengan bahasa Arab, sehingga judul lagunya menjadi "Alhalmi Haan".

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampaikan Pesan

Respons positif dari sejumlah penyanyi negara lain untuk ikut membawakan "Meraih Bintang" dengan bahasanya masing-masing rasanya memang tak berlebihan. Pasalnya, sejak awal, Pay yang menciptakan lagu ini ingin lagu tersebut diperdengarkan ke seluruh masyarakat yang merayakan pesta olahraga terbesar di Benua Asia itu.

"Harapan saya masyarakat dan atlet dapat merasakan pesan dari lagu ini, dengan fokus dan sportivitas kita dapat "Meraih Bintang"," kata Pay.

3 dari 3 halaman

Goyang Bersama

Sama seperti Pay, Via juga berharap lagu yang menceritakan tentang semangat dan sportivitas ini bisa memberikan energi lebih bukan hanya untuk para atlet, tapi juga seluruh masyarakat dalam menyongsong Asian Games 2018.

Menurut dia, perhelatan sekelas Asian Games 2018 membutuhkan lagu yang mampu menjadi benang merah pengikat masyarakat dan dia yakin musik dangdut adalah bahasa universal yang mampu menjangkau seluruh kalangan di Indonesia.

"Ayo Indonesia, kita goyang bersama di Asian Games 2018," kata Via Vallen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.