Sukses

Timnas Sepak Bola Putri Kecewa Harus Pindah dari Wisma Atlet Asian Games

Timnas putri menang dalam laga perdana Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Timnas putri Indonesia terpaksa angkat kaki dari perkampungan atlet (Athlete Village) di Jakabaring Sport City, Palembang, pada Asian Games 2018. Pelatih timnas putri Indonesia, Satia Bagja, pun mengeluhkan hal tersebut.

Seperti diketahui, timnas putri Indonesia terpaksa pindah ke hotel The Zuri Palembang dari perkampungan atlet. Kepindahan timnas itu terjadi usai kemenangan 6-0 melawan Maladewa pada laga pembuka Grup A Asian Games, Kamis (15/8/2018).

Ditemui dalam latihan di Stadion Atletik, Satia menyesalkan kepindahan ini. "Kalau di sini (perkampungan atlet) saya kontrolnya enak. Mereka ada di lantai tiga. Jujur saya senang di sini," ujar Satia.

Menurut Satya, pindah ke hotel membuat pengawasan kepada para pemainnya sedikit lebih sulit. Dengan fasilitas yang ada di hotel, Satia mengkhawatirkan para pemainnya kehilangan fokus untuk bertanding.

"Memang fasilitasnya (perkampungan atlet, red) kurang baik. AC-nya itu kurang dingin. Tetapi tidak ada TV itu bagus, maksud saya pemain menjadi fokus dan konsentrasi. Makanya mereka fit," ujar Satia.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Atmosfer Kompetisi

Lebih lanjut, ada satu keuntungan menurut Satia jika timnas putri tetap menghuni perkampungan atlet. Menurut dia, suasana kompetisi menjadi lebih terjaga karena kehadiran atlet dari negara-negara peserta.

"Suasana kompetisi kelihatan. Makan tidak sembarangan, Mau keluar jauh. Masuk juga tidak boleh sembarangan. Ya, ada tidak bagusnya-lah kita keluar," kata Satia.

3 dari 3 halaman

Pemulihan

Disinggung mengenai materi latihan, Satia mengaku latihan malam hanya untuk pemulihan setelah laga melawan Maladewa. Selain itu, ia juga ingin memberi gambaran singkat terkait laga melawan Taiwan.

"Kasih pengertian, karena lawannya ini kan peringkat ke-40 dunia," ujar Satia.

Timnas putri Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan, Minggu (19/8/2018) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Jika menang di laga ini, timnas dipastikan akan lolos ke fase selanjutnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.