Sukses

Atlet Voli dan Wushu Filipina Absen Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan digelar petang nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan digelar petang nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, tak semua atlet akan ikut dalam upacara tersebut.

Salah satu negara yang beberapa atletnya akan absen dalam defile adalah Filipina. Mereka mengizinkan atlet dari sejumlah cabang seperti voli putri dan wushu untuk absen di seremoni pembukaan.

Maklum para atlet dari kedua cabang tersebut bakal bertanding tidak jauh dari waktu pembukaan Asian Games 2018. Mereka akan memulai pertandingan pertama pada Minggu (19/8/2018) pagi.

"Ya, kami akan absen di upacara pembukaan. Kami harus berlatih karena laga perdana sangat berat," ujar Presiden Federasi Voli Filipina, Peter Cayco, seperti dilansir Inquirer.

"Lagipula kami ingin memberikan bukti bahwa tim voli Filipina layak tampil di Asian Games. Apalagi kami sudah absen dalam 36 tahun terakhir," ujarnya menambahkan. 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Baru

Cayco menambahkan hadirnya tim voli Filipina di Asian Games kali ini bakal menjadi sejarah baru.

"Bahkan, pemain yang akan bertanding besok belum lahir saat terakhir kali kami bermain di Asian Games. Jadi, ini adalah pencapaian yang luar biasa," ujarnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Atlet Wushu

Hal senada juga disampaikan atlet wushu Filipina. Mereka akan menggelar latihan terakhir pada hari ini atau bertepatan dengan upacara pembukaan.

"Kami tahu atlet pasti pasti akan kelelahan setelah latihan terakhir. Selain itu kami ingin menjaga kondisi terbaik mereka jelang bertanding besok," kata pelatih wushu, Jessie Aligaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.