Sukses

Sering Tampil di Indonesia Open, Tiongkok Pede Raih Emas Bulu Tangkis Asian Games 2018

Tim bulu tangkis Tiongkok menjadi unggulan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulutangkis Tiongkok mengaku sangat siap menghadapi Asian Games 2018. Mereka mengaku sudah terbiasa dengan kondisi di Jakarta baik di dalam dan luar lapangan.

Tiongkok membawa skuat terbaiknya untuk Asian Games kali ini. Lin Dan, Chen Long adalah beberapa pemain bintang yang ikut dalam kontingen ke Indonesia.

Latihan perdana pun langsung digelar Jumat (17/8/2018) kemarin. Untuk tim beregu putra Tiongkok langsung mendapat jatah tempat di perempat final. Sementara tim putri Tiongkok juga mendapat tiket yang sama.

"Pemain sudah terbiasa dengan kemacetan, makanan, dan venue. Kami sering tampil juga di Indonesia Open," ujar pelatih tunggal putra Tiongkok, Xia Xuanze seperti dilansir Xinhua.

"Namun renovasi yang dilakukan di Istora sebagai venue bulu tangkis Asian Games 2018 memang membuat sedikit perbedaan. Mungkin para pemain akan terpengaruh," katanya menambahkan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keuntungan

Di sisi lain tidak harus turun sejak babak pertama tak membuat tim bulutangkis Tiongkok senang. Mereka menilai ada aspek positif dan negatif dengan keuntungan tersebut.

"Hal baiknya adalah waktu istirahat kami lebih banyak. Tetapi kami juga semakin lama lagi untuk beradaptasi dengan kondisi di sini," kata Xia.

"Yang jelas kami harus mengimplementasikan taktik yang sesuai dengan keadaan di sini," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Terbaik

Meski demikian Xia percaya Tiongkok bakal meraih prestasi terbaik di Asian Games kali ini.

"Para pemain akan mengeluarkan kemampua terbaiknya di sini. Asian Games merupakan tantangan besar bagi kami," ujar Xia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.