Sukses

Para Pemain Timnas Indonesia U-23 Tunjukkan Ekspresi Sambut HUT RI

Berbagai macam ekspresi diperlihatkan para pemain Timnas Indonesia U-23 menyambut HUT RI ke-73.

Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga spesial pada Asian Games 2018. Ya, hari ini, tepat pada 17 Agustus 2018, atau pada perayaan HUT RI ke-73, Indonesia akan melawan Laos pada lanjutan penyisihan Grup A di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Kemenangan menjadi harga mati bagi tim Garuda Muda. Selain ingin memberi kado buat Indonesia, kemenangan juga mutlak diraih untuk membuka asa lolos ke babak 16 besar.

Para pemain pun mengobarkan semangat kemerdekaan, melalui akun Instagram mereka. Gelandang Evan Dimas Darmono, mengunggah foto ilustrasi perjuangan pahlawan. 

 

DIRGAHAYU INDONESIA 🇮🇩

A post shared by Evan Dimas Darmono (@evhandimas) on

Sementara itu, Rezaldi Hehanussa mengunggah foto diri yang sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya. "Jika kita mencintai negara ini, maka kita juga harus mencintai bangsanya. Dirgahayu Indonesia," tulis Rezaldi.

Senada, Febri Hariyadi mengunggah fotonya saat menyanyikan lagu Indonesia Raya menjelang pertandingan. Gavin Kwan Adsit mengunggah foto terbarunya saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Palestina. 

Sang kiper, Andritany Ardhiyasa, menulis kata-kata yang penuh semangat dan mengobarkan perjuangan, disertai foto saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Kami berjuang demi sebuah kemenangan..Mengarungi setiap jengkal medan perang, berbekal sebuah kepercayaan, dengan sebuah harapan..Tidak perduli seberapa banyak keringat yang telah kami cucurkan, bahkan kami tak hiraukan jika darah yang harus kami berikan, demi sebuah kemenangan..Marwah mu yang membuat kami bertahan di dalam medan perang walau banyak aral yang selalu menghadang di setiap langkah ini, kami akan selalu berdiri demi menjaga sucinya Ibu pertiwi. Pantang menyerah yang utama bagi kami..Merah Putih segalanya untuk kami..Selamat ulang tahun Tanah Air ku tercinta...Never give up and stay strong," tulis Andritany.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.