Sukses

Pembukaan Asian Games 2018: Bintang NBA Jadi Pembawa Bendera Filipina

Clarkson akan membawa bendera kontingen Filipina di upacara pembukaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain NBA Jordan Clarkson akan melakoni debut bersama timnas basket Filipina di Asian Games 2018. Clarkson akhirnya mendapat lampu hijau dari NBA untuk berlaga di Jakarta.

NBA awalnya tak memberikan izin bagi Clarkson untuk membela timnas Filipina di Asian Games. Filipina kemudian melakukan banding dengan membeberkan fakta bila Tiongkok juga membawa dua pemain NBA ke Asian Games 2018 yakni Ding Yanyuhang dan Zhou Qi. 

Setelah diizinkan membela Filipina, Clarkson kembali mendapat kejutan. Dia dipercaya Komisi Olahraga Filipina sebagai pembawa bendera negara asal neneknya itu pada upacara pembukaan 18 Agustus nanti di Stadion Gelora Bung Karno.

Clarkson menggusur atlet sepeda BMX Daniel Caluag. Sebelumnya Caluag yang dipercaya sebagai pembawa bendera Filipina di upacara pembukaan.

Calaug merupakan satu-satunya atlet Filipina yang mendapat medali emas di Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan. Namun Calaug kini harus mengalah kepada Clarkson.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Tiongkok

Tim basket Filipina sudah memainkan satu laga di Asian Games 2018. Mereka menang mudah melawah Kazakhstan, Jumat (17/8/2018). Saat itu Clarkson belum bermain karena baru datang ke Jakarta.

Clarkson baru akan dimainkan pada laga kedua saat Filipina bersua Tiongkok pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.