Evan Dimas: Timnas Indonesia U-23 Punya Resep Bungkam Laos

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 17 Agu 2018, 16:15 WIB
Diperbarui 17 Agu 2018, 16:15 WIB
Evan Dimas Darmono, Timnas Indonesia U-23
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas optimistis jelang laga melawan Laos. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Bekasi - Untuk menjaga peluang lolos dari fase grup, Timnas Indonesia U-23 harus meraih tiga poin saat jumpa dengan Laos. Evan Dimas Darmono mengaku bahwa timnya telah menemukan formula untuk menaklukkan Laos.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Laos pada laga lanjutan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (17/8/2018). Bisa dibilang, laga ini cukup menentukan kelolosan skuat Garuda Muda ke babak selanjutnya.

Situasi itu harus dihadapi anak asuh Luis Milla menyusul kekalahan pada laga kedua dari Palestina. Di luar dugaan, Timnas U-23 takluk 1-2 di tangan Palestina, Rabu (15/8/2018). Kekalahan itu yang membuat Timnas U-23 merosot ke posisi ketiga.

Karenanya, Timnas Indonesia U-23 tak punya pilihan selain menang atas Laos. Meski diunggulkan, Timnas U-23 tetap tak boleh meremehkan Laos. Soal itu, Evan Dimas memastikan bahwa timnya sudah siap berjuang melawan Laos.

"Kami fokus untuk meraih kemenangan besok. Kami sudah diberitahu pelatih bagaimana formula untuk mengatasi Laos. Meski begitu kami pantang meremehkan mereka," ungkap Evan Dimas.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Tak Kecewa Dicadangkan

Indonesia Vs Chinese Taipei
Perbesar
Gelandang Indonesia, Evan Dimas, kesakitan saat melawan Chinese Taipei pada laga Grup A Asian Games di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Indonesia menang 4-0 atas Chinese Taipei. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sebelumnya, kekalahan dari Palestina diidikasikan sebagai buntut dari kesalahan rotasi yang dilakukan Luis Milla. Beberapa pemain inti Timnas U-23 justru jadi cadangan, salah satunya adalah Evan Dimas.

Gelandang Selangor FA itu hanya bisa melihat perjuangan rekan-rekannya dari bangku cadangan. Padahal, saat menang 3-0 atas Taiwan, pergerakan Evan Dimas di lini tengah terbukti sangat baik. Ia mampu mengalirkan bola ke depan dan tak jarang membantu pertahanan.

"Tidak, saya tidak kecewa karena itu. Soalnya saya 100% mendukung strategi pelatih. Coach Milla tahu yang terbaik buat tim," Evan menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A

Klasemen Grup A
Perbesar
Klasemen Grup A Sepak Bola Asian Games 2018. (Bola.com/Dody Iryawan)
Lanjutkan Membaca ↓