Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Laos: Lilipaly Pemain Terbaik

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Agu 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2018, 14:00 WIB
Sepak Bola : Indonesia Vs Palestina

Liputan6.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Laos di penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018, Jumat (17/8/2018). Pelatih Laos, Mike Wong, mewaspadai gelandang serang Indonesia, Stefano Lilipaly.

Menurut Wong, Lilipaly merupakan pemain terbaik di skuat Timnas Indonesia U-23. Dua gol Lilipaly ke gawang Chinese Taipei dan satu assist jadi bukti kehebatannya.

Laga antara Timnas Indonesia U-23 melawan Laos akan berlangsung malam ini pukul 19.00 WIB di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Garuda Muda jelas diunggulan untuk merebut tiga poin dalam pertandingan nanti.

"Saya kenal Lilipaly sejak tahun 2016. Ketika itu saya menjadi bagian dari tim teknis Piala AFF 2016 dan memilih Lilipaly sebagai salah satu pemain terbaik di turnamen," ujar Mike Wong, seperti dilansir Antara.

Namun, pelatih berkebangsaan Singapura ini tidak lantas hanya mewaspadai Lilipaly. Menurut Wong, Garuda Muda punya para pemain berkualitas bagus dan kemampuan lolos dari fase grup.

"Indonesia adalah salah satu tim favorit di Asian Games 2018," ungkap pelatih bernama lengkap Mike Wong Mun Heng tersebut.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 dari 3 halaman

Pilihan Utama

Sepak Bola : Indonesia Vs Chinese Taipei
Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chinese Taipei pada laga Grup A Asian Games di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Indonesia menang 4-0 atas Chinese Taipei. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Di Asian Games 2018, Lilipaly selalu menjadi plihan utama di skuat timnas U-23 Indonesia asuhan pelatih Luis Milla. Gelandang berusia 28 tahun itu selalu bermain penuh di dua laga Indonesia di Grup A yaitu kala Indonesia berlaga kontra Chinese Taipei dan Palestina.

Saat ini, Laos berada di posisi terakhir atau kelima di klasemen sementara Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 dengan nol poin setelah belum pernah menang di dua laga.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ketiga

Sementara timnas U-23 Indonesia bertengger di peringkat ketiga Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan. Adapun puncak klasemen masih dipegang Palestina, disusul peringkat kedua Hong Kong dan Chinese Taipei di posisi keempat.

Lanjutkan Membaca ↓