Hari Kemerdekaan, Timnas Indonesia U-23 Siap Bungkam Laos

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 17 Agu 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 17 Agu 2018, 15:45 WIB
Laos vs Timnas Indonesia U-23
Perbesar
Jadwal sepak bola putra Asian Games 2018, Laos vs Timnas Indonesia U-23. (Bola.com/Dody Iryawan)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan melakoni matchday ketiga Grup A Asian Games 2018 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-73 RI. Mereka pun siap mempersembahkan kemenangan atas Laos di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018).

Timnas Indonesia U-23 bertekad meraih tiga poin sebagai ajang penebusan atas hasil buruk yang mereka dapat. Sebelumnya, tim besutan Luis Milla itu gagal mempersembahkan tiga poin saat meladeni Palestina, Rabu (15/8/2018).

Meski diunggulan, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 1-2. Gol Oday Dabbagh di menit ke-16 dan Mohamed Darwish ke-51 hanya bisa dibalas gol Irfan Jaya di menit ke-23.

Akibat kekalahan itu, Timnas Indonesia U-23 kini harus merosot ke posisi ketiga klasemen Grup A. Koleksi tiga poin mereka terpaut tiga poin dari Hong Kong dan empat poin dari Palestina yang merangkai dua kemenangan dan satu hasil imbang.

"Besok (hari ini) adalah hari yang indah buat kami karena hari kemerdekaan kami. Dan kami ingin memperlihatkan kepada teman-teman media dan suporter bahwa besok kami akan bermain lebih baik dan menghibur," ujar Bima Sakti, asisten pelatih Timnas U-23.

 * Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Beban

Di atas kertas, Timnas U-23 jelas jauh lebih diunggulkan dibandingkan Laos. Itu karena Laos belum meraih satu poin pun dalam dua pertandingan Grup A. Mereka kalah 1-3 dari Hong Kong dan takluk 1-2 dari Palestina.

Namun, Laos diuntungkan dengan jeda waktu istirahat yang mereka miliki. Pasalnya, mereka bermain melawan Palestina pada Minggu (12/8/2018). Artinya, mereka memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri menuju pertandingan kali ini.

"Tidak jadi beban, karena kami setiap pemain punya cita-cita dan keinginan untuk menang supaya jadi kado indah," Bima Sakti menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A

Klasemen Grup A
Perbesar
Klasemen Grup A Sepak Bola Asian Games 2018. (Bola.com/Dody Iryawan)
Lanjutkan Membaca ↓