Sukses

Raphael Maitimo: Asuransi Buat Atlet Lebih Nyaman Saat Bertanding

Maitimo ungkapkan bagaimana asuransi dapat membuat seorang atlet nyaman dalam mengeluarkan kemampuan terbaik. (Foto: Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta Di Ajang Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 yang digelar tanggal 18 Agustus - 2 September 2018 cabang sepakbola merupakan cabor favorit masyarakat Indonesia setelah Badminton. Olahraga yang menuntut kecepatan dan kekuatan fisik, ditambah  intensitas berjibaku antar pemain memang cukup berisiko menimbulkan cedera bagi atlet.

Cedera dalam sepakbola biasa disebabkan oleh tekanan fisik dari lawan, dan seringkali menjadi momok menakutkan bagi setiap atlet karena salah cedera tertentu dapat membuat karier mereka berhenti di tengah jalan.  Ya, mungkin Anda pernah mendengar kisah pilu legenda sepakbola timnas Belanda, Marco Van Basten ketika ia harus mundur dari dunia sepakbola saat sedang di puncak kejayaan akibat cedera panjang yang tak kunjung sembuh.

"Ya, karena kami sebagai atlet pasti bisa mengalami cedera. Dengan adanya asuransi bisa membuat kami sebagai atlet merasa lebih nyaman. Saya pun sudah ikut asuransi," ujar Raphael Maitimo pemain yang kini memperkuat Persib Bandung itu.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi satu dari enam atlet perwakilan dari enam cabang olahraga di acara penandatanganan kerja sama antara perusahaan asuransi AXA Mandiri Financial Service dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI). AXA Mandiri berkomitmen memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan bagi seluruh atlet dan ofisial Tim Indonesia. 

Tak hanya itu AXA Mandiri juga berkomitmen bagi atlet yang meraih medali emas juga akan mendapat tambahan manfaat asuransi jiwa senilai Rp 1 miliar. Melihat komitmen perlindungan atlet dari AXA Mandiri, Maitimo yakin kawan-kawan di Timnas nantinya dapat mengeluarkan hasil optimal.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini