Sukses

Asian Games 2018: Jalur Subang-Karawang Ditutup 8 Jam Saat Road Race Sepeda

Asian Games 2018 juga akan digelar di sejumlah daerah Jawa Barat.

Liputan6.com, Subang - Kepolisian Resor Subang terus melakukan persiapan jelang Asian Games 2018 cabang road race sepeda yang digelar pada 22-24 Agustus mendatang. Mereka berharap cabor ini bisa berjalan tanpa hambatan apapun.

Untuk keamanan, trek lintasan sepanjang 147 km mulai dari Subang-Purwakarta hingga Karawang akan ditutup total selama delapan jam. Penutupan akan dimulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Untuk mengantisipasi kendaraan yang sedang melintasi jalur tersebut maka disiapkan 15 kantong parkir. Sejumlah kantong parkir berlokasi di SPBU, rumah makan, perkantoran hingga halaman rumah warga.

Imbauan soal penutupan sendiri sudah dilakukan sejak sebulan lalu. Sehingga kepolisian berharap tidak ada warga yang kaget saat lomba digelar.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Kapolres

"Polisi telah berkoordinasi dengan pihak terkait serta pelaku usaha untuk kawasan yang dipakai trek Asian Games 2018. Mereka sepakat untuk mengurangi aktivitas," ujar Kapolres Subang, AKBP Muhamad Joni.

"Sosialisasi juga sudah dilakukan baik kepada warga maupun pengguna jalan dengan memasang baliho dan spanduk," katanya mengakhiri.

Reporter: Abramena

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.