Sukses

Luis Milla Minta Timnas Indonesia U-23 Bangkit dari Kekalahan

Milla meminta Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, bersiap menghadapi Laos.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla meminta anak asuhnya bangkit usai menelan kekalahan 1-2 dari Palestina di Stadion Patriot, Rabu (15/8/2018) pada fase Grup A Asian Games 2018.

Milla meminta Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, melupakan kekalahan itu dan bersiap menghadapi Laos di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018). Kemenangan menjadi harga mati untuk HUT ke-73 Republik Indonesia.

"Di sela latihan tadi, pelatih Luis Milla meminta para pemain untuk bangkit dari kekalahan dan tetap semangat," ujar asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Bima Sakti usai mendampingi timnya berlatih di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Bima menambahkan, Luis Milla mengingatkan kepada para pemain bahwa kekalalahan dan kemenangan merupakan bagian dari sepak bola.

"Yang penting Timnas Indonesia U-23 harus bangkit dari kekalahan," kata mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Terpeleset

Kekalahan dari Palestina memang belum menutup kemungkinan Indonesia lolos dari Grup A, tetapi hasil negatif dari partai menghadapi Laos akan mempersulit langkah anak-anak asuh pelatih Luis Milla di Asian Games 2018.

Oleh karena itu, timnas Indonesia U-23 diharapkan tidak terpeleset saat bersua Laos. Sebab kemenangan dari partai tersebut membuka peluang Indonesia untuk lolos dari Grup A.

"Para pemain harus termotivasi untuk menang walau kalah atau menang itu biasa. Yang penting kami bisa membuktikan bahwa kami bisa menang di laga esok hari," kata Beto, sapaan Goncalves.

3 dari 3 halaman

Posisi Ketiga

Timnas U-23 Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Asian Games XVIII dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga.

Puncak klasemen Grup A sendiri diisi Palestina dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, diikuti Hong Kong dengan enam poin dari dua laga. Adapun Laos bertengger di peringkat terakhir Grup A. (Ant)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.