Sukses

Hadapi Asian Games 2018, Pemain Voli Putri Tiongkok Diwajibkan Diet Ketat

Tim voli putri Tiongkok hanya meraih perak di Asian Games 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Tim voli putri Tiongkok berusaha keras untuk meraih emas Asian Games 2018. Bahkan mereka diwajibkan diet agar tampil prima di ajang multievent ini.

Tim voli putri Tiongkok meraih medali perak di Asian Games 2014. Dua tahun kemudian prestasi mereka membaik dengan meraih emas di Olimpiade Brasil.

Namun, di Kejuaraan Dunia tahun ini mereka hanya finis di posisi kesembilan. Itu sebabnya Asian Games 2018 menjadi ajang kebangkitan bagi Tiongkok.

Meski demikian, jalan Tiongkok untuk meraih emas dipastikan tak mudah. Pasalnya, mereka tergabung di Pool B bersama Korea Selatan dan Taiwan.

Sedangkan tiga lawan lain di grup ini tak kalah sulit, yakni Vietnam, Kazakhstan, dan India.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pemain

"Tidak ada lemak di tubuh saya. Selama pemusatan latihan berat badan saya turun 3,6 kg," ujar salah satu pemain Tiongkok, Zhang Changning, seperti dilansir SCMP.

"Saya sangat senang dengan usaha yang dilakukan para pemain. Saya pikir mereka lebih langsing sekarang," kata pelatih Lang Ping menimpali.

Tak hanya Changning yang berkurang berat badannya. Pemain lain seperti Hu Mingyuan juga turun hingga 4,5 kg.

Sedangkan peraih MPV di kejuaraan dunia, Li Yingting, turun berat badan hingga 6,3 kg.

3 dari 3 halaman

Jadwal Perdana

Tim voli putri Tiongkok akan memulai laga perdananya di Asian Games pada 19 Agustus 2018 melawan Vietnam.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.