Sukses

Pebulu Tangkis Malaysia Siap Tampil di Dua Nomor Asian Games

Pebulu Tangkis putra Malaysia yang jadi andalan di ganda campuran, Chan Peng Soon diproyeksikan main di ganda putra pada kategori tim bulu tangkis Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pebulu tangkis Malaysia, Chan Peng Soon sudah siap untuk menjalankan tugas ganda di Asian Games 2018. Selain tampil di ganda campuran bersama Goh Yiu Ling, Soon juga disiapkan untuk menjadi pasangan ganda putra ketiga.

Soon rencananya dipasangkan dengan Goh Sun Huat di ganda Putra Asian Games 2018. Mereka jadi pelapis untuk pasangan ganda putra Malaysia yang sudah solid yaitu Goh V Shem-Tan Wee Kiong dan tee Ee Yi-Ong Yew Sin.

"Masuk dalam tim putra, tentu saya senang bisa dimainkan. Saya biasa main di ganda putra, jadi saya tak akan sulit untuk beradaptasi," katanya seperti dikutip Thestar.

"Saya pernah main dengan Wee Kiong di ganda putra sebelumnya. Bahkan di Incheon empat tahun lalu, saya juga raih medali di kategori tim. Kami merebut perunggu tapi saya tak main satu kalipun," ujarnya.

Bulu Tangkis Asian Games untuk kategori tim bakal menggunakan format knock out. Soon mengaku siap habis-habisan untuk bisa menang di setiap pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Utama

Soon sendiri tentu membidik medali di nomor unggulannya, ganda campuran. Maklum, dalam dua kali kesempatan, Soon dan pasangannya, Goh Liu selalu kalah di putaran pertama.

Pada Asian Games 2010 di Guangzhou, dia kalah dari Shin Baek-Cheol-Lee Hyo-Jung dari Korea Selatan. Di Incheon pada 2014, Peng Soon berpasangan dengan Ng Hui Lin.

Dia kalah dari ganda Singapura, Danny Bawa Chrisnanta-Vanessa Neo.

"Semoga lebih beruntung di Asian Games ketiga. Dua kesempatan sebelumnya tidak menyenangkan, jadi saya berharap bisa meraih medali kali ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.