Pebulu Tangkis Malaysia Siap Tampil di Dua Nomor Asian Games

Oleh Defri Saefullah pada 16 Agu 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 16 Agu 2018, 15:30 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying
Perbesar
Chan Peng Soon (kanan) kemungkinan bakal tampil di ganda putra selain ganca campuran (Bola.com/Twitter/TeamMsia)

Liputan6.com, Jakarta Pebulu tangkis Malaysia, Chan Peng Soon sudah siap untuk menjalankan tugas ganda di Asian Games 2018. Selain tampil di ganda campuran bersama Goh Yiu Ling, Soon juga disiapkan untuk menjadi pasangan ganda putra ketiga.

Soon rencananya dipasangkan dengan Goh Sun Huat di ganda Putra Asian Games 2018. Mereka jadi pelapis untuk pasangan ganda putra Malaysia yang sudah solid yaitu Goh V Shem-Tan Wee Kiong dan tee Ee Yi-Ong Yew Sin.

"Masuk dalam tim putra, tentu saya senang bisa dimainkan. Saya biasa main di ganda putra, jadi saya tak akan sulit untuk beradaptasi," katanya seperti dikutip Thestar.

"Saya pernah main dengan Wee Kiong di ganda putra sebelumnya. Bahkan di Incheon empat tahun lalu, saya juga raih medali di kategori tim. Kami merebut perunggu tapi saya tak main satu kalipun," ujarnya.

Bulu Tangkis Asian Games untuk kategori tim bakal menggunakan format knock out. Soon mengaku siap habis-habisan untuk bisa menang di setiap pertandingan.

 

2 dari 2 halaman

Target Utama

Soon sendiri tentu membidik medali di nomor unggulannya, ganda campuran. Maklum, dalam dua kali kesempatan, Soon dan pasangannya, Goh Liu selalu kalah di putaran pertama.

Pada Asian Games 2010 di Guangzhou, dia kalah dari Shin Baek-Cheol-Lee Hyo-Jung dari Korea Selatan. Di Incheon pada 2014, Peng Soon berpasangan dengan Ng Hui Lin.

Dia kalah dari ganda Singapura, Danny Bawa Chrisnanta-Vanessa Neo.

"Semoga lebih beruntung di Asian Games ketiga. Dua kesempatan sebelumnya tidak menyenangkan, jadi saya berharap bisa meraih medali kali ini," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓