Sukses

Taklukkan Indonesia, Tim Basket Putri Korea Siap Kembali Juara Asian Games

Tim Basket putri Korea adalah juara bertahan di ajang Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Tim basket putri Korea (unifikasi) benar-benar tak tertandingi saat melakoni laga perdana Grup A Asian Games 2018. Tanpa ampun mereka menghajar tuan rumah Indonesia 108-40 di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (15/8/2018).

Tanda-tanda keperkasaan Korea atas Indonesia pada matchday pertama Grup A Asian Games 2018 itu sudah terlihat sejak awal. Saat para pemain Indonesia harus bersusah payah untuk mendapatkan poin, mereka begitu mudah terus menekan pertahanan tuan rumah.

Pada akhirnya, kuarter keempat pun ditutup dengan keunggulan yang begitu jauh. Bintang kemenangan Korea adalah Ro Suk Yong. Pebasket putri asal Korea Utara itu menyumbang 22 poin disusul dengan Kim Hye Yon dengan 14 poin.

"Kami adalah juara bertahan dan kami siap kembali juara di Asian Games ini. Seperti yang kita lihat, tim Indonesia memang agak lemah," ujar pelatih Korea, Lee Moonkyu.

Dia menambahkan, "Jadi kami hanya menganggapnya sebagai latihan karena kami akan menghadapi Taiwan, Hong Kong, dan Jepang yang lebih kuat."

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Teratas

Berkat kemenangan itu, untuk sementara Korea menempati posisi teratas klasemen Grup A. Untuk selanjutnya, Korea akan menghadapi tantangan Taiwan pada Jumat (17/8/2018) dan melawan India pada Senin (20/8/2018).

Korea membuka laga perdana Asian Games 2018 itu dengan torehan poin Kim Hanbyul. Indonesia menyamakan skor lewat Nathasa Debby Christaline. Lalu, dua poin Nathasa dibala dengan three point yang dicetak Park Hyejin.

Setelah itu, perolehan poin tim Korea semakin tak terkejar. Mereka menutup kuarter pertama dengan keunggulan 25-8, lalu 58-20 pada kuarter kedua, 79-29 pada kuarter ketiga, dan menutup kuarter keempat dengan keunggulan 108-40.

3 dari 3 halaman

Tanpa Pemain Terbaik

Padahal, salah satu pemain terbaik Korea, Park Jisu, belum bermain di laga itu. Pemain bernomor punggung 19 itu masih belum bisa bergabung karena masih menjalani tugas bersama Las Vegas Aces dalam ajang WNBA.

"Kami tak begitu tahu karena sang pemain sedang main di WNB. Mungkin setelah pertandingannya selesai, ia akan datang ke sini. Untuk saat ini, kami fokus pada tujuan meraih medali emas, tidak ada yang lain," Moonkyu menegaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.