Sukses

Soal Pergantian Pemain Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Tak Menyesal

Luis Milla mengapresiasi performa tiga pemain pengganti timnas Indonesia U-23.

Jakarta - Tiga pemain pengganti Timnas Indonesia U-23 yang diturunkan lawan Palestina, Rabu (15/8/2018) mendapat apresiasi dari pelatih Luis Milla. Seperti diketahui,  Ilham Udin Armaiyn, Saddil Ramdani, dan Rezaldi Hehanussa masih sebagai pengganti di laga yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi itu.

Pada pertandingan kedua penyisihan Grup A Asian Games 2018 ini, Septian David jadi pemain pertama yang ditarik Luis Milla di babak pertama. Ilham Udin masuk untuk menambah daya gedor timnas Indonesia U-23 yang membutuhkan striker di lini depan.

Berlanjut, Irfan Jaya dan Bagas Adi Nugroho ikut ditarik karena mengalami cedera akibat benturan. Saddil Ramdani dan Rezaldi Hehanussa masuk menggantikan keduanya.

Luis Milla mengakui situasi pergantian pemain tersebut memang tidak ideal karena Timnas Indonesia U-23 harus mengatasi situasi akibat beberapa pemain cedera, plus penampilan apik Palestina.

Namun, Luis Milla tak menyesali adanya pergantian pemain itu karena pemain pengganti berhasil menjadikan permainan menjadi lebih baik, meski pada akhirnya tetap tak bisa menyelamatkan timnas Indonesia U-23dari kekalahan.

"Saya menarik Septian karena Palestina telah mendominasi kami. Namun, Palestina memang bermain baik dan kami kesulitan saat terus menerus mendapatkan tekanan. Itu alasan saya membutuhkan seorang striker untuk menambah kecepatan di lini depan," ujar Luis Milla.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Kesempatan

Dalam setiap pertandingan, kata Luis Milla, seorang pelatih hanya punya tiga kesempatan untuk melakukan pergantian pemain. Dan, itu sudah dia lakukan.

"Kami memang kurang beruntung hari ini. Septian kami ganti memang demi rencana tim, tapi Irfan Jaya dan Bagas memang kami kurang beruntung. Tapi, hal baiknya, Saddil dan Rezaldi yang masuk bisa membuat permainan tim menjadi lebih baik," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Baru Tiga Poin

Dengan kekalahan ini Timnas Indonesia U-23 baru mengoleksi tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Tim Garuda Muda akan menghadapi Laos dan Hong Kong dalam dua laga terakhir, yaitu Jumat (17/8/2018) dan Senin (20/8/2018).

Sumber: www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.