Sukses

Bendera Kontingen Filipina pada Pembukaan Asian Games 2018 Dibawa Bintang NBA

Nasib Jordan Clarkson berubah drastis hanya dalam tempo sehari.

Jakarta - Nasib Bintang NBA yang memperkuat Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, berubah drastis hanya dalam tempo sehari. Sempat tak diizinkan NBA memperkuat Filipina di Asian Games 2018, dia kini resmi ditunjuk sebagai pembawa kontingen negaranya pada upacara pembukaan. 

Komisi Olahraga Filipina, Rabu (15/8/2018), mengumumkan Clarkson akan berada di urutan terdepan saat kontingen Filipina melakukan defile pada upacara pembukaan di Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Agustus.  

Sebelumnya, tugas membawa bendera itu dipercayakan kepada atlet BMX, Daniel Caluag, yang menjadi satu-satunya penyumbang medali emas bagi Filipina pada Asian Games 2014 di Incheon. Namun, Filipina mengubah keputusannya. 

Clarckson baru dipastikan bisa bergabung memperkuat tim basket Filipina pada Selasa (14/8/2018). Sebelumnya, NBA tidak mengizinkan karena Asian Games dianggap tak termasuk dalam turnamen yang disepakati dengan Federasi Bola Basket Dunia (FIBA).  

Filipina tak menyerah dan terus mengusahakan ke NBA supaya sang pemain boleh bermain. NBA akhirnya merilis pernyataan mengizinkan Clarkson serta dua pebasket China, Zhou Qi (Houston Rockets) dan Ding Yanyuhang (Dallas Mavericks) tampil di Asian Games. 

Tim basket putra Filipina akan mengawali perjuangan pada Asian Games 2018 dengan menghadapi Kazakstan, Kamis (16/8/2018). 

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.