Sukses

Karateka Andalan Indonesia Antusias Sambut Asian Games 2018

Ahmad Zigi Zaresta, mengaku tak sabar tampil di Asian Games 2018.

Jakarta - Atlet karate andalan Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta, mengaku antusiasmenya meluap-luap menyambut perhelatan Asian Games 2018. Atlet asal Lombok Barat tersebut sudah tak sabar melakoni pertandingan di pesta olahraga antarnegara Asia itu. 

Zigi akan turun pada nomor kata perorangan putra. Dia sudah melihat-lihat venue pertandingan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (15/8/2018), bersama tim karate Indonesia lainnya. 

Saat ditanya perasaannya setelah melihat-lihat venue pertandingan, Zigi menjawab dengan raut wajah gembira. "Sama sekali tidak deg-degan, malah rasanya senang. Senangnya karena Asian Games sudah akan dimulai," kata Zigi, dalam perbincangan dengan Bola.com, di JCC. 

Saat ditanya bagaimana kondisi venue, Zigi belum bisa memberikan penilaian. 

"Venue-nya dipakai untuk pertandingan taekwondo dulu, baru nanti dilanjut karate. Jadi belum bisa menilai seperti apa kondisinya," urai Zigi. 

"Tadi baru sebatas beradaptasi terlebih dahulu dengan tempat pertandingan. Melihat-lihat dulu kondisinya,"  sambung dia. 

Ahmad Zigi Zaresta menjadi salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali di Asian Games 2018. Dia juga punya modal positif berupa medali perak pada SEA Games 2017. Zigi meraih perak setelah takluk dari karateka Malaysia, Lim Chee Wei, pada final Kata Perorangan Putra. 

Sumber: Bola.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.