Sukses

Simak Rute Kirab Obor Asian Games 2018 di Google Maps

Kirab obor Asian Games sudah berlangsung di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kirab obor Asian Games 2018 mulai berlangsung di Jakarta, Rabu (15/8/2018). Memeriahkan momen ini, Google Maps turut menghadirkan rute di aplikasi.

Api obor Asian Games sudah tiba di Jakarta dan akan dibawa berkeliling ibu kota hingga pembukaan di Stadion Gelora Bung Karno pada 18 Agustus mendatang.

Pengguna Google Maps di Jakarta mulai hari ini dapat memantau rute Torch Relay melalui aplikasi, rute Torch Relay ditandai dengan garis berwarna kuning-oranye-ungu.

Rute kirab obor Asian Games 2018 hari ini, berdasarkan petunjuk yang ada di Google Maps, dimulai dari Jalan Raya Bogor di Kramat Jati, Jakarta Timur dan akan berakhir di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Tidak hanya rute, Google Maps juga memberikan informasi tambahan mengenai acara ini, yaitu berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB, serta peringatan kemungkinan terjadi macet di sejumlah jalan yang dilewati.

Diselenggarakan sebelum acara pembukaan resmi Asian Games, pawai obor api abadi ini berlangsung selama sebulan, di seluruh wilayah Indonesia, demikian bunyi penjelasan mengenai kegiatan kirab obor di aplikasi Google Maps.

Meski begitu, fitur ini tidak memberitahukan posisi terkini obor Asian Games, hanya menunjukkan rute jalan agar pengguna bisa memutuskan rute terbaik dalam perjalanan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi Pertandingan

Selain itu, Google Maps juga bisa digunakan untuk melihat lokasi arena pertandingan Asian Games. "Di galery Street View, ada foto-foto tempat Asian Games berlangsung," kata Strategic Product Partnership Google Maps, Steven Tannason, dilansir Antara.

Street View di Google Maps akan memberikan foto-foto berbagai tempat yang menjadi lokasi pertandingan Asian Games 2018, termasuk Stadion Gelora Bung Karno, Jakabaring dan Gunung Mas di kawasan Puncak, Bogor, untuk pertandingan paragliding.

Foto-foto tempat pertandingan Asian Games 2018 yang berpusat di Jakarta dan Palembang ini relatif baru, rata-rata diambil dalam kurun waktu tiga bulan yang lalu pada tahun ini. Google Indonesia bahkan memperbarui foto Street View untuk terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta per hari ini demi menyambut Asian Games yang akan resmi dibuka pada 18 Agustus.

3 dari 3 halaman

Dalam Ruangan

Selain Street View, Google Maps juga dilengkapi fitur Indoor Maps untuk melihat lokasi pemetaan di dalam gedung, dapat digunakan untuk melihat tempat yang dicari jika berlokasi di dalam gedung.

Cara pakainya, masukkan tempat yang dicari di kolom Google Maps, lalu klik tanda panah merah yang menunjukkan lokasi. Klik ikon foto di kiri bawah layar Maps, pilih foto 360 derajat yang memiliki ikon tanda panah keliling.

Pengguna bisa menggeser ke kanan dan kiri foto tersebut untuk melihat tempat pertandingan Asian Games 2018 dari segala sudut, mirip jika langsung berada di lokasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.