Asian Games 2018: Prajurit Cantik Ini Siap Harumkan Indonesia di Sepak Takraw

Oleh Adyaksa Vidi pada 16 Agu 2018, 08:20 WIB
Diperbarui 16 Agu 2018, 08:20 WIB
Dini Mitasari
Perbesar
Dini Mitasari akan berlaga di Asian Games 2018. (Sumber: Kemenpora)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas sepak takraw Indonesia membidik emas dalam Asian Games 2018. Salah satu andalan timnas sepak takraw putri Indonesia adalah Dini Mitasari yang juga berprofesi sebagai tentara.

Ya, Dini merupakan anggota KOWAD (Korps Wanita Angkatan Darat) di Kodam IV Diponegoro. Namun ia mampu menunjukkan kualitasnya sebagai atlet dalam semua ajang yang diikuti.

Khusus Asian Games, Dini sudah turun dalam tiga kesempatan. Yakni Asian Games 2010 di Guangzhou, Asian Games 2014 di Incheon, dan Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia.

Prestasi atlet cantik asal Jepara ini juga cukup gemilang. Yakni satu medali perunggu di Asian Games, 2 medali perak di SEA Games, dan dua medali perunggu di SEA Games.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

 

 

2 dari 2 halaman

Level Nasional

Logo Sepak Takraw Asian Games 2018
Perbesar
Logo Sepak Takraw Asian Games 2018. (asiangames2018.id)

Sementara di level nasional, ia pernah meraih medali emas, perak dan perunggu di ajang PON. Itu sebabnya Dini pun berharap bisa menambah koleksi medalinya di Asian Games 2018 ini.

"Ini Asian Games ketiga buat saya. Saya ingin memberikan hasil yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Dini.

Tak hanya piawai di lapangan, Dini juga punya tugas khusus dari PSTI sebagai duta sepak takraw. Ia harus mengenalkan olahraga ini di benua Eropa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓