Sukses

Ribuan Pelajar Rela Berjemur Demi Ramaikan Kirab Obor Asian Games 2018

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan pelajar berdiri di sepanjang jalan RM. Harsono, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018). Di bawah terik matahari yang terik, mereka dengan sabar menantikan kirab obor Asian Games 2018 yang akan melintas. 

Salah satu titik tempat pelajar berdiri, yaitu seberang Bumi Perkemahan Ragunan atau pos 8 torch relay. Mereka berasal dari SMKN 6 Jakarta. Sebanyak 30 siswa yang tergabung dalam grup Marching Band bernama MB VHS 6 berjejer di kiri bahu jalan sembari memegang alat-alat musik. Ada Pianika, Tenor, Drum, Trio Drum, Marching Bell, dan Cimball.

Grup yang digawangi oleh Aris Rizky sengaja hadir untuk menghibur pengguna jalan sekaligus memberikan semangat kepada pelari yang membawa obor Asian Games. Mereka pun rela berdiri berjam-jam meski cuaca sedang panas terik dan kondisinya sedang lelah.

"Kami menunggu dari jam 09.00 pagi untuk kasih semangat kepada mereka semua ," ujar dia, Rabu (15/8/2018).

Nantinya, grup ini menyanyikan lima buah lagu, termasuk "Garuda di Dadaku", "Bangun Pemuda-Pemudi", "Sirih Kuning", dan "Injit - Injit Semut".

"Kami sudah persiapan dua minggu lalu. Semua lagu akan dinyanyikan bersama-sama," katanya.  

Sementara itu, Arifah Dwi Kamila mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan Asian Games 2018. Ini menjadi kebanggaan tersendiri.

"Kita sebagai warga harus lebih semangat dari negara lain. Masa tuan rumah enggak meriah," ungkap dia. "Saya senang. Walaupun lelah tak masalah karena ini demi negara sendiri. Semoga Indonesia menang," kata dia.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

(Laporan:  Ady Anugrahadi) 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.